Begini Cara Membuat Spotify Pie Chart, Ternyata Cukup Mudah!

Rabu, 08 Juni 2022 - 17:40 WIB
loading...
Begini Cara Membuat Spotify Pie Chart, Ternyata Cukup Mudah!
Cara membuat spotify pie chart ternyata cukup mudah dan praktis. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara membuat spotify pie chart ternyata cukup mudah dan praktis. Seperti yang diketahui, belakangan ini Spotify Pie Chart menjadi bahan perbincangan warganet di dunia.

Pie Chart ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan chart berisi daftar musik yang sering didengarkan melalui aplikasi Spotify.

Dikutip dari The Scotsman, Spotify Pie Chart ini merupakan versi tidak resmi dari Spotify Unwrapped. Pembuatnya adalah seorang Mahasiswa University of California bernama Darren Huang.
Baca juga : Telkomsel dan Spotify Tawarkan Trial Akses Premium

Sama halnya dengan Spotify Unwrapped, Spotify Pie Chart akan menampilkan representasi visual dari selera musik pengguna. Bedanya adalah Spotify Unwrapped hanya bisa diakses tahunan, sedangkan Pie Chart bisa diperbaharui setiap bulannya.

Dalam hal ini, pengguna tidak perlu menunggu sampai akhir tahun untuk mendapatkan rekap berisi daftar musik yang sering mereka putar. Maka dari itu, munculnya fitur ini mendadak ramai diperbincangkan dan digunakan.
Baca juga : Akuisisi Anchor Dinilai Berhasil, Spotify Menang Banyak?
Lantas, bagaimanakah cara menggunakan fitur tersebut?. Berikut cara membuat spotify pie chart dengan mudah dan praktis :

1. Pertama, masuk ke website yang sudah disediakan Darren Huang di https://huangdarren1106.github.io/#. Anda bisa membukanya melalui browser perangkat.

2. Selanjutnya, langsung pilih opsi ‘Login to Spotify’ dan masukan username serta password akun spotify anda.

3. Lalu, pilih ‘izinkan’ atau ‘Agree’. Nantinya, sistem akan menganalisis daftar musik yang sering anda dengarkan.

4. Setelah itu, akan keluar hasil Spotify Pie Chart akun anda. Jangan lupa untuk mengambil screenshot atau tangkapan layar untuk menyimpannya.

5. Selesai. Anda bisa langsung mengunggahnya di snapgram ataupun akun media sosial lainnya.

Demikian ulasan mengenai cara membuat Spotify Pie Chart dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)