Nintendo Switch Pro dan Joy-Con Kini Didukung iOS 16

Selasa, 07 Juni 2022 - 22:03 WIB
loading...
Nintendo Switch Pro dan Joy-Con Kini Didukung iOS 16
Nintendo Switch Pro dan Joy-Con kini didukung perangkat iOS 16 dari Apple. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Apple telah menambahkan dukungan untuk Nintendo Switch Pro dan Joy-Con di iOS 16. Riley Testut, salah satu pengembang iOS di balik AltStore, menemukan dukungan pengontrol baru dalam beta iOS 16 yang dirilis kemarin.

"iOS 16 secara native mendukung Nintendo Switch Pro Controllers!! Dapat mengonfirmasi bahwa mereka bekerja dengan sempurna dengan Delta," cuit Riley Testut dalam akun Twitternya.



Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (7/6/2022), Nintendo Switch Pro Controller bekerja dengan sempurna menurut Testut. Tidak hanya itu, kedua pengontrol Joy-Con juga muncul sebagai satu perangkat untuk mendukung aplikasi dan game.

Nat Brown, seorang manajer teknik di Apple, memang telah mengkonfirmasi hadirnya dukungan pengontrol baru di iOS 16. ia bahkan mengungkapkan ada metode yang rapi untuk mengubah cara kerja Joy-Cons di sistem operasi terbaru tersebut.

Nat juga mengatakan bahwa pengguna dapat secara dinamis beralih antara menggunakan kedua Joy-Cons sebagai satu atau dua pengontrol terpisah dengan cara menahan tombol tangkapan layar dan tombol beranda selama beberapa detik.

Dukungan Joy-Con membuka ruang untuk iPhone dan iPad mengeksplor lebih banyak game dengan memanfaatkan pengontrol ini, dan akan menarik untuk melihat apa yang dilakukan oleh pengembang kedepannya.

Untuk diketahui, apa yang dilakukan Apple ini sebenarnya sudah direncanakan lebih dari setahun setelah Apple menambahkan dukungan untuk pengontrol DualSense PS5, di samping dukungan untuk pengontrol Xbox Series X.

Dan sekarang akhirnya terwujud iOS 16 saat ini tersedia sebagai pratinjau pengembang, dengan beta publik. Diharapkan bulan depan atau pada musim gugur sistem operasi anyar tersebut sudah dirilis kepada seluruh pengguna di dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)