Ngecas 0-50 Persen Hanya 5 Menit, realme GT Neo 3 Bikin Standar Baru Fast Charging

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:53 WIB
loading...
Ngecas 0-50 Persen Hanya 5 Menit, realme GT Neo 3 Bikin Standar Baru Fast Charging
realme GT Neo 3 dibekali teknologi 150W UltraDart Charge yang pertama di Indonesia. Foto: dok realme Indonesia
A A A
JAKARTA - Mengusung moto ”Neo Speed Awakens”, realme GT Neo 3 menjadi ponsel pertama di dunia (dan di Indonesia) yang mengusung pengisian daya 150W UltraDart Charge . Ponsel tersebut bisa mengisi daya 0-50 persen hanya dalam 5 menit. Cepat sekali!

Meski harganya di kelas midrange (Rp7 jutaan), tapi fiturnya sudah setara flagship. Antara lain chipset Dimensity 8100, RAM 12 GB+256 GB, serta layar AMOLED FHD+ 6.7 inci.

” realme GT sudah punya penggemarnya sendiri di Indonesia. Ini adalah produk menengah keatas realme yang sangat kompetitif. Disinilah spesifikasi, desain, serta teknologi realme sebenarnya ditunjukkan,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Di pasar China, realme GT Series sudah berkolaborasi dengan IP seperti Dragon Ball hingga Naruto.

Menurut Palson, target pengguna realme memang”young culture”. Yakni anak-anak muda yang menyukai budaya pop seperti musik hingga sneaker. ”Ini jadi alasan kami juga untuk mendukung ajang balap mobil listrik seperti Formula E. Selain identik dengan kecepatan, juga kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Standar Baru di Fast Charging
Ngecas 0-50 Persen Hanya 5 Menit, realme GT Neo 3 Bikin Standar Baru Fast Charging

Fitur 150W UltraDart Charge di realme GT Neo 3 memberikan benchmark atau standar baru terhadap kecepatan pengisian daya di sebuah ponsel. ”Ini soal kepraktisan,” ujar Palson.

Ia mengatakan, saat ini remaja di kota-kota besar supersibuk dan sangat bergantung pada smartphone. ”Teknologi cutting edge seperti 150W UltraDart Charge ini sangat membantu mereka. Begitu baterai habis, cukup ngecas 5 menit bisa langsung ngegame, bisa kerja, bisa video call, dan lainnya,” ungkapnya.

”Ini yang saya sebut dengan worry free. Seandainya pagi saya bangun tidur kesiangan dan ponsel baru dicas, setelah mandi baterai sudah 50 persen yang sangat cukup untuk perjalanan ke kantor. Betapa praktisnya,” beber Palson.

Bukan Soal Angka-Angka
Palson mengatakan bahwa pengisian cepat atau fast charging bukan soal angka-angka. Karena sebelumnya realme sudah memiliki fast charging 50W, 64W, 80W, dan sekarang 150W.

”Yang perlu digaris bawahi, kami membawa teknologi pengisian daya cepat ini ke harga yang sangat terjangkau,” beber Palson.

Seperti diketahui, selain GT Neo 3 150W, realme juga membawa GT Neo 3 versi 80W SuperDart Charge (8GB+256GB) dengan harga Rp6.999.000 (flash sale) dan Rp6.799.000 (ritel).



”GT Neo 3 80W SuperDart Charge adalah ponsel dengan pengisian daya cepat 80W paling terjangkau di kelasnya,” ungkap Palson.
Keamanan pengisian daya pada realme GT Neo 3 juga sudah dijamin lewat sertifikasi dari TÜV Rheinland. “Bahkan, konsumen bisa bermain game sambil ngecas,” tutupnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)