Ciri Pengguna WhatsApp GB, Hati-Hati Anda Bisa Dikuntit!

Jum'at, 03 Juni 2022 - 20:25 WIB
loading...
Ciri Pengguna WhatsApp GB, Hati-Hati Anda Bisa Dikuntit!
Ciri pengguna WhatsApp GB bisa diketahui dengan tanda-tanda khusus. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ciri pengguna WhatsApp GB perlu diketahui. Sebab, jika tidak hati-hati Anda bisa dikuntit secara tidak langsung.

GB WhatsApp atau WA GB adalah aplikasi tidak resmi dari WhatsApp. WhatsApp GB menggunakan kode sumber serupa dengan WhatsApp resmi. Sehingga tampilannya mirip. Tapi, dengan berbagai modifikasi yang tidak ada di WhatsApp.

Karena fitur-fiturnya yang sangat beragam dan bahkan terkadang bisa melanggar privasi, maka aplikasi WhatsApp GB tidak ada di Google Playstore. Mereka yang ingin memakainya, harus mengunduh lewat APK di berbagai situs tidak resmi.

Ada beberapa fitur WhatsApp GB yang berdampak negatif terhadap WhatsApp biasa. Misalnya, melihat Story yang disembunyikan, melihat Story orang tanpa disadari, melihat pesan yang dihapus, hingga menyembunyikan centang dua.

Karena itu, WhatsApp GB bisa digunakan untuk memata-matai atau stalking orang tertentu. Nah, agar lebih waspada, berikut ciri-ciri orang yang menggunakan WhatsApp GB:

1. Tampilannya Berbeda
Pengguna WhatsApp GB bisa dilihat dari tampilannya yang bisa sangat berbeda dibanding WhatsApp biasa. Sebab, kustomisasi bisa dilakukan di pesan teks, tata letak, status, bahkan temanya.

2. Pesan yang Dihapus Ada Ciri Khusus
Bagi pengguna GB WhatsApp, pesan yang Anda kirim dan kemudian dihapus tidak serta merta terhapus. Ini cukup berbahaya. Sebab, pengguna WhatsApp GB masih dapat membaca dan membalas pesan yang Anda hapus. Pesan yang Anda hapus akan muncul dengan tanda lingkaran merah.

3. Last Seen Bisa Diatur
Pengguna WhatsApp GB dapat mengatur fitur “Terakhir Dilihat” atau “Last Seen”. Alhasil, status Last Seen pengguna WhatsApp GB tidak mencerminkan kondisi sesungguhnya.

4. Menyembunyikan Status Online
Ini adalah fitur yang digunakan pengguna WhatsApp GB untuk menyembunyikan informasi status mereka. Dengan WhatsApp GB, mereka bisa untuk tidak menampilkan keterangan status online. Jadi, orang tidak akan mengetahui apakah mereka sedang online atau tidak.

5. Menyembunyikan Centang Biru
WhatsApp GB memungkinkan pengguna menyembunyikan centang biru maupun centang dua. Sehingga, pesan sudah terkirim atau belum tidak akan bisa diketahui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)