Begini Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci

Selasa, 31 Mei 2022 - 14:21 WIB
loading...
Begini Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci
Sedikitnya ada dua cara menghapus akun Mi yang terkunci pada perangkat. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada dua cara menghapus akun Mi yang terkunci pada perangkat. Pada ponsel Xiaomi , Akun Mi merupakan sejenis fitur penyimpanan cloud bawaan perangkat .

Fitur yang dikenal dengan istilah Mi Cloud ini berfungsi untuk melakukan backup data, termasuk foto dan video yang berada di penyimpanan internal. Dengan fungsi yang cukup penting ini, pengguna tidak boleh lupa dengan akun Mi yang telah dibuat.

Namun, pada faktanya tetap saja terjadi kasus pengguna yang lupa dengan kata sandi akun Mi yang dimilikinya. Hal ini bisa menjadi masalah kedepannya saat pengguna hendak mereset perangkat.

Alasannya adalah ponsel Xiaomi ini tidak bisa disetel ulang selama masih ada akun Mi yang terhubung. Bahkan, jika menggunakan hard reset pun tidak akan berpengaruh, karena ponsel tetap akan terkunci.
Baca juga : Bos Xiaomi Beberkan Spesifikasi Ponsel Xiaomi Mi 10i 5G

Lantas, bagaimana cara menghapus akun Mi yang terkunci? Berikut ulasanya dikutip dari xiaomidev :

1. Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci karena Lupa Kata Sandi

Selama pengguna masih mengingat nomor ponsel atau email yang didaftarkan, proses penghapusan akun Mi yang lupa sandi sangat mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

-Pertama, buka browser di perangkat dan kunjungi situs https://account.xiaomi.com/ .

-Lanjut, pilih opsi ‘Lupa Sandi’ yang ada di dibawah opsi Masuk.

-Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk mengatur ulang kata sandi. Silahkan masukkan nomor ponsel atau email yang dimiliki. Lalu tekan Berikutnya untuk melanjutkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)