Italia Panas Dingin Hadapi Killnet Hacker dari Rusia

Selasa, 31 Mei 2022 - 06:02 WIB
loading...
Italia Panas Dingin Hadapi Killnet Hacker dari Rusia
Italia hadapi serangan Killnet hacker dari Rusia. FOTO/ IST
A A A
ROMA - Italia mengambil tindakan pencegahan setelah sekelompok peretas pro-Rusia 'Killnet' mengklaim akan meluncurkan serangan siber pada hari Senin, yang mengakibatkan kerusakan di negara itu.

Killnet telah melancarkan beberapa serangan terhadap lembaga publik Italia dalam beberapa minggu terakhir, termasuk di situs web Senat dan Kementerian Pertahanan.



Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (30/5/2022), jaksa penuntut Romawi sedang menyelidiki serangan cyber, kantor berita Italia (ANSA) melaporkan.

Pemerintah Italia mendukung sanksi yang dikenakan oleh negara -negara Barat di Rusia setelah operasi militernya di Ukraina dan mendukung Kiev, termasuk bantuan militer.

Polisi Italia juga mengumpulkan informasi dari saluran Telegram kelompok pro-Rusia, untuk mencegah serangan siber lainnya dan mengidentifikasi lokasi geografis serangan.

Killnet mengklaim telah melakukan serangan siber pada beberapa situs lembaga Italia, termasuk Senat, Majelis Tinggi Parlemen Italia dan Institut Kesehatan Nasional (ISS).

Ketua Senat Italia Elisabetta Casellati melalui akun Twitter-nya mengatakan, walaupun serangan peretas itu tidak menyebabkan kerusakan apa pun, namun insiden tersebut tidak bisa diremehkan.

“Ini adalah insiden serius, yang tidak boleh diremehkan,” tulisnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)