Snapchat Kenalkan Fitur Baru Shared Stories, Bikin Kenangan Makin Berkesan

Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:54 WIB
loading...
Snapchat Kenalkan Fitur Baru Shared Stories, Bikin Kenangan Makin Berkesan
Snapchat minggu ini memperkenalkan fitur baru Shared Stories (Berbagi Cerita). Fitur ini merupakan evolusi dari Custom Stories. Foto/9to5mac
A A A
SANTA MONICA - Snapchat minggu ini memperkenalkan fitur baru Shared Stories (Berbagi Cerita). Fitur ini merupakan evolusi dari Custom Stories, yang memungkinkan pengguna membuat cerita dan kemudian mengundang teman untuk berkolaborasi di postingan berikutnya.

Namun, dengan Shared Stories, memungkinkan semakin banyak orang yang dapat berkolaborasi dalam story tersebut. Dikutip dari laman blog resmi perusahaan, Shared Stories untuk membantu Snapchatters "mengubah momen bersama menjadi kenangan bersama."

Cara kerja fitur Shared Stories cukup sederhana. Sama seperti cerita lain yang dibagikan di Snapchat, Shares Stories akan hilang setelah 24 jam. Perubahan yang ada di antaranya dapat memilih teman yang dapat melengkapi cerita itu dengan lebih banyak foto atau video, dan teman-teman ini juga dapat mengundang orang lain untuk melakukan hal yang sama.



Sebagai contoh, Anda dapat mengundang teman untuk membuat Cerita Bersama dari sebuah pesta. Teman-teman ini juga dapat menambahkan cerita baru yang akan muncul di sebelah yang asli, dan teman-teman mereka juga akan memiliki opsi ini jika mereka diundang. Dengan cara ini, semua orang dapat berkolaborasi untuk membuat kenangan akan peristiwa itu.

“Sekarang, dengan Cerita Bersama kami yang baru dan lebih baik. Snapchatter yang telah ditambahkan ke grup juga dapat menambahkan teman mereka, sehingga memudahkan seluruh tim sepak bola, regu perkemahan, atau sekelompok rekan kerja baru untuk ikut bergembira,” demikian keterangan Snapchat dikutip SINDOnews dari laman 9to5mac, Sabtu (28/5/2022).

Snapchat menjelaskan bahwa konten yang ditambahkan ke Cerita Kustom "dimoderasi dengan hati-hati" menggunakan kombinasi deteksi bahasa otomatis dan alat lain untuk menjaga cerita tetap "aman dan menyenangkan." Pengguna juga akan diberi tahu saat mereka bergabung dengan Cerita Khusus dengan akun yang telah mereka blokir.



Awal bulan ini, Snapchat juga mengumumkan kontrol orang tua baru yang datang ke aplikasinya, serta pembaruan yang menghadirkan seperangkat kamera dan alat pengeditan baru untuk pembuat konten. Fitur Shared Stories sekarang sedang diluncurkan ke pengguna Snapchat di iOS dan Android.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4307 seconds (0.1#10.140)