Peluncuran Smartphone Lipat Google Kembali Ditunda

Jum'at, 27 Mei 2022 - 18:10 WIB
loading...
Peluncuran Smartphone Lipat Google Kembali Ditunda
Peluncuran Smartphone Lipat Google Kembali Ditunda. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Meskipun rumor kehadirannya semakin santer terdengar, Google tampaknya masih butuh waktu untuk menghadirkan smartphone layar lipat. Ini lantaran perusahaan menemukan beberapa kendala.

Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (27/5/2022), analis gadget kenamaan, Ross Young menyebut perilisan smartphone layar lipat Google telah ditunda hingga musim semi atau akhir tahun 2022 mendatang.



Tidak jelas apa alasannya, namun Young mengklaim informasi ini sangatlah akurat lantaran didapat langsung dari sumber yang memang berperan dalam rantai pasokan sekaligus pemain di industri smartphone.

Untuk diketahui, Google awalnya dirumorkan akan menghadirkan smartphone layar lipat teranyar pada tahun 2021. Namun perusahaan tak juga meluncurkannya hingga masuk tahun 2022.

Di awal 2022 kemarin, muncul kembali rumor yang menyebut bahwa smartphone layar lipat akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hingga pertengahan tahun perangkat juga tak kunjung rilis dan kini dikabarkan ditunda hingga akhir 2022.

Bocoran yang beredar sebelumnya menyebut bahwa Google sedang bereksperimen dengan dua pilihan desain untuk perangkat layar lipat, yang disebut oleh tim internal sebgai Paspor dan Jumbojack.

Keduanya memiliki desain yang mirip dengan kompetitor. Untuk Jumbojack dapat terlipat secara horizontal seperti Samsung Galaxy Z Fold, sementara Passport terlipat secara vertikal seperti Samsung Galaxy Z Flip.

Baik Jumbojack dan Paspor dapat hadir dengan layar yang buatan Samsung, dengan variasi Paspor yang menampilkan layar 7,57 inci di bagian dalam dan layar 5,78 inci di bagian luarnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)