5 Cara Mudah Mengetahui Apakah Anda Diblokir atau Tidak di WhatsApp

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:23 WIB
loading...
5 Cara Mudah Mengetahui Apakah Anda Diblokir atau Tidak di WhatsApp
Cara mengetahui apakah Anda diblokir di WhatsApp penting untuk diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengetahui apakah Anda diblokir di WhatsApp penting untuk diketahui. Misalnya, saja Anda sedang menagih hutang ke teman atau saudara, tapi tiba-tiba pesan Anda tidak terkirim. Atau, Anda ingin tahu apakah mantan pacar atau gebetan memblokir nomor WhatsApp Anda tanpa harus mengontak mereka. Nah, ini adalah 5 caranya:

1. Lihat “Last Seen Status”

Langkah 1:
Masuk ke kolom chat orang yang Anda duga memblokir Anda.

Langkah 2:
Lihat status “Last Seen”. Apabila Anda tidak melihatnya, maka ada kemungkinan nomor Anda di blok.

Cara ini memang tidak mutlak mengetahui apakah Anda diblokir atau tidak. Tapi, menjadi salah satu teknik cepat yang bisa dicoba. Intinya, jika nomor Anda diblok, maka Anda tidak akan bisa mengetahui apakah seseorang online.



2. Cek Profile Picture WhatsApp
Jika seseorang telah memblokir nomor Anda, maka gambar profil mereka tidak akan terlihat di daftar kontak WhatsApp Anda. Perubahan gambar profil mereka juga tidak lagi terlihat di akun Anda.

Anda juga dapat mengecek lewat teman bersama “mutual friends”. Apakah orang yang diduga memblokir Anda gambar profilnya tetap muncul di WhatsApp teman mutual Anda. Intinya, jika teman mutual bisa melihat gambar profil orang itu, maka nomor Anda diblokir.

3. Tambahkan ke WhatsApp Group
Teknik selanjutnya untuk mengetahui aktivitas pemblokiran di WhatsApp adalah dengan menambahkan orang tersebut ke grup WhatsApp. Nantinya, Anda akan mendapatkan pesan pop-up yang menampilkan Anda tidak diizinkan untuk menambahkan orang tersebut.

Pesan ini mengonfirmasi bahwa Anda sedang diblokir oleh orang itu. Ini adalah strategi pamungkas untuk mengetahui apakah Anda diblokir oleh seseorang atau tidak.

4. Lihat 2 Tanda Centang
Biasanya, jika Anda mengirim pesan di WhatsApp , maka pesan tersebut akan menunjukkan tanda centang. Tanda centang itu artinya pesan tersebut sudah dikirimkan dari ponsel Anda ke ponsel penerima. Jika sudah terkirim, makan centangnya berubah menjadi dua. Jika Anda tidak bisa melihat 2 tanda centang dalam waktu yang lama, besar kemungkinan Anda diblokir.

Tanda centang dua tidak muncul jika seseorang mengalami masalah di jaringan, tidak terhubung ke internet, ponsel dimatikan, dan tentu saja orang tersebut memblokir Anda.

5. Lakukan Panggilan Suara di WhatsApp
Ini cara termudah untuk mengetahui apakah Anda diblokir. Yakni, coba lakukan panggilan suara menggunakan WhatsApp. Jika Anda di blokir, maka tidak akan bisa mendengarkan ringtone.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)