Usai Google Docs, Giliran Firebase Dynamic Link Diduga Diblokir Kominfo

Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:06 WIB
loading...
Usai Google Docs, Giliran Firebase Dynamic Link Diduga Diblokir Kominfo
Warganet menduga layanan Firebase Dynamic Link diblokir oleh Kominfo. Foto: We Are Mobile First
A A A
JAKARTA - Firebase dynamic link dikeluhkan tidak bisa diakses oleh pengguna lantaran diduga diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Selasa (3/10). Hal yang sama sebelumnya terjadi pada Google Docs.

Lewat media sosial Twitter, para pengguna membagikan tangkapan layar internet positif saat mencoba mengakses firebase dynamic link. Terlihat juga pada laman internet positif logo Kominfo dan aduan konten.

Hal ini pun membuat jengkel para pengguna. Banyak yang merasa aktivitasnya jadi terganggu dan tidak sedikit juga yang meragukan pengetahuan Kominfo tentang firebase dynamic link sehingga akhirnya diblokir.

"Domain firebase dynamic link juga diblokir wkwkwwkkwk," kata salah satu pengguna.

"Yang bener aja @kemkominfo, habis Google Docs, Vercel, Sekarang firebase dynamic link. Sebelum diblokir sebenernya tau ga sih itu apaan?" sahut netizen lain.

"Jangan2 abis ini cloudflare," ledek yang lainnya.

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari Kominfo terkait pemblokiran ini. Namun dikasus-kasus sebelumnya, Kominfo menyampaikan bahwa itu hanyalah masalah teknis.

Bagi yang belum tahu, firebase dynamic links adalah link yang dapat digunakan sesuai kehendak pengguna, pada beberapa platform, dan terlepas dari apakah aplikasi pengguna sudah diinstal atau belum.



Jika pengguna membuka Dynamic Link yang mengarah ke aplikasi yang belum dipasang, laman Google Play Store dari aplikasi tersebut akan terbuka, dan pengguna dapat memasangnya.

Setelah pengguna memasang dan membuka aplikasi, aplikasi tersebut akan menampilkan konten yang tertaut dengantautandalam.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)