Bocoran Samsung Flex Note, Setengah Tablet Setengah Laptop

Senin, 16 Mei 2022 - 11:49 WIB
loading...
Bocoran Samsung Flex Note, Setengah Tablet Setengah Laptop
Samsung Flex Note adalah upaya Samsung membawa teknologi lipat ke form factor yang berbeda. Foto: Samsung Newsroom
AMERIKA - Samsung sukses membawa smartphone layar lipat menjadi mainstream lewat seri Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip. Dan tampaknya perusahaan asal Korea Selatan itu bakal berinovasi lebih dalam di teknologi layar lipat.

Dalam acara SID 2022 Display Week yang diadakan di San Jose California, AS minggu lalu, Samsung Display mengungkapkan desain layar lipat “Flex Note” yang dapat menghadirkan lipatan ke tingkat berikutnya.

Pembocor gadget kenamaan, Ice Universe pun telah membagikan wujud dari Flex Note terbaru Samsung yang dipamerkan di acara tersebut lewat akun media sosial Twitter-nya.

Bocoran Samsung Flex Note, Setengah Tablet Setengah Laptop

Berdasarkan foto-foto yang diunggah Ice Universe, tampak desain Flex Note menyerupai notebook lipat dan tablet hybrid. Ini menampilkan desain yang sama seperti seri Galaxy Z Fold 3, namun dengan layar yang lebih besar.



Ketika layar dibuka dan menjalankan aplikasi multimedia, tampilan keyboard akan otomatis menghilang untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih luas tanpa adanya gangguan, sesuatu yang tidak bisa dihadirkan oleh notebook konvensional.

Bocoran Samsung Flex Note, Setengah Tablet Setengah Laptop

Dibanding perangkat lipat Samsung saat ini, desain Flex Note yang dipamerkan selama acara memiliki sasis atau bezel yang jauh lebih tipis, dengan layar yang jauh lebih besar. Benar-benar prestasi luar biasa dari Samsung.

BACA JUGA: 7 Tips Galaxy Seri M 2022 untuk Produktif dan Healing

Bisa dilihat juga bahwa perangkat tersebut mungkin akan bisa berjalan di Windows. Ini karena logo Start Menu Windows ditampilkan di sudut kiri bawah perangkat, seperti dirangkum dari laman Gizmochina.
(dan)
Topik Terkait
Komentar Anda