Ini Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Tidak Ada Suara

Senin, 09 Mei 2022 - 21:24 WIB
loading...
Ini Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Tidak Ada Suara
Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Tidak Ada Suara. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Voice note merupakan salah satu fitur di WhatsApp yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan suara. Menggunakan voice note untuk bertukar pesan tentu lebih praktis dibandingkan harus mengetik tulisan yang panjang.

Namun terkadang fungsi voice note dapat mengalami gangguan, sehingga kita tidak dapat mendengarkan suara yang dikirimkan. Masalah ini bisa terjadi bisa karena disebabkan oleh mic pengirim yang mengalami kerusakan atau bahkan speaker milik kita yang rusak, atau bisa jadi karena masalah pada jaringan internet sehingga mengalami kegagalan pada saat pengunduhan.

Untuk itu, jika voice note WhatsApp tidak ada suara cobalah beberapa cara ini :

1. Gunakan Headset

Mendengarkan voice note melalui headset bertujuan untuk memastikan kerusakan berasal dari speaker h panda atau justru voice note itu sendiri. Selain untuk mendengarkan pesan suara WhatsApp cobalah untuk mendengarkan musik atau YouTube.

2. Berikan Izin Akses Microphone

Ini merupakan salah satu penyebab WhatsApp tidak mengirim atau mendengarkan suara yang terkirim. Cara untuk memberikan izin akses microphone pada whatsapp diantaranya sebagai berikut :

· Masuk ke pengaturan
· Lalu pilih pengelola aplikasi
· Kemudian cari dan pilih aplikasi WhatsApp
· Berikutnya klik pada menu izin aplikasi
· Pastikan pada bagian microphone sudah mendapat izin.

3. Bersihkan Chace pada WhatsApp

WhatsApp menyimpan berbagai file cache di perangkat ponsel Anda. Namun file cache yang menumpuk juga dapat menyebabkan beberapa fitur tidak berjalan dengan baik. Itulah kenapa anda harus rajin untuk memeriksa file cache di semua aplikasi yang terpasang di h panda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)