YouTube Musik Menguji Desain Ulang UI Playlist di Android

Senin, 09 Mei 2022 - 06:07 WIB
loading...
YouTube Musik Menguji Desain Ulang UI Playlist di Android
Saat ini Google sedang menguji desain ulang user interface (UI) daftar putar (playlist) di perangkat seluler. Foto/9to5google
A A A
SAN BRUNO - Daftar putar (playlist) tidak diragukan lagi merupakan bagian besar dari sudut penemuan YouTube Music. Saat ini Google sedang menguji desain ulang user interface (UI) daftar putar (playlist) di perangkat seluler.

Sejauh ini, hanya satu pengguna (Prancis) yang menerima desain ulang playlist YouTube Music ini di tablet (Galaxy Tab A7). Mereka mengatakan itu hanya muncul untuk daftar putar dan bukan album. Tidak jelas apakah itu hanya kasus dalam pengujian awal atau hanya tampilan baru playlist.

Kedua tampilan yang mendapatkan pembaruan visual yang sama cukup bisa diterima dan identik. Perubahan ini mungkin juga berlaku untuk daftar putar (playlist) yang dibuat oleh komunitas dan yang dipersonalisasi untuk pengguna yang dibuat melalui algoritma.



Dikutip dari laman 9to5google, terlihat dua baris pertama mencatat siapa yang membuat daftar putar dan kapan terakhir diperbarui hingga saat ini. Gambar sampul berikutnya muncul dengan gambar artis yang disorot di kiri dan teks vertikal di kanan, sedangkan logo melingkar YouTube Music ada di pojok kiri atas.

Kemudian Anda mendapatkan nama daftar putar dalam ukuran font yang lebih besar dan deskripsi. Semua tombol (ditempatkan di dalam lingkaran) muncul dalam satu baris: unduh, tambahkan ke perpustakaan, putar, bagikan, dan menu tambahan.

Bagikan yang sebelumnya berada di pojok kanan atas di sebelah Cast and search (yang tidak berubah hari ini). Terakhir, area atas ini menggunakan latar belakang buram dari seni sampul. Terutama tidak ada tombol untuk mengacak, sementara daftar lagu tetap sama. Google anehnya tidak mencatat berapa banyak lagu dalam koleksi saat ini.



“Kami belum melihatnya di beberapa perangkat yang kami periksa pagi ini. Desain ulang YouTube Music ini lebih menekankan pada sampul daftar putar, sementara memiliki kontrol semua dalam satu baris bisa menjadi sedikit lebih nyaman. Tampilan sebelumnya agak panjang di gigi,” tulis 9to5google.

Ada beberapa perubahan user interface YouTube Music baru-baru ini seperti percikan warna latar belakang, sampul baru “Mixed for you”, ikon unduhan cerdas baru, dan layar “Tambahkan ke daftar putar” yang diperbarui mulai Februari.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3490 seconds (0.1#10.140)