Asyik, WhatsApp Segera Bisa Digunakan di Dua Ponsel Sekaligus

Sabtu, 07 Mei 2022 - 07:30 WIB
loading...
Asyik, WhatsApp Segera Bisa Digunakan di Dua Ponsel Sekaligus
Dalam waktu dekat satu nomor WhatsApp segera bisa digunakan di dua ponsel sekaligus. Foto/IST
A A A
MENLO PARK - Asyik, WhatsApp Segera Bisa Digunakan di Dua Ponsel Sekaligus. Rencana itu menjawab keinginan banyak pengguna agar WhatsApp tidak hanya dapat digunakan di satu ponsel saja tapi di ponsel lainnya sekaligus.

Situs WABetaInfo menyebutkan saat ini penggunaan WhatsApp dalam perangkat yang berbeda sebenarnya sudah bisa dilakukan melalui WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop. Dalam pembaruan yang dilakukan beberapa waktu lalu, WhatsApp memang memungkinkan pengguna menggunakan layanan yang sama dalam beberapa device yang berbeda.

Misalnya dua laptop menggunakan WhatsApp yang sama. Hanya saja hal itu saat ini tidak akan bisa dilakukan untuk perangkat seluler.



Asyik, WhatsApp Segera Bisa Digunakan di Dua Ponsel Sekaligus


Hal itulah yang coba untuk diatasi oleh WhatsApp. Pasalnya mereka sudah mampu melakukannya melalui WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop.

Hanya saja perubahan akan segera terjadi pasalnya menurut WABetaInfo, perusahaan yang berbasis di Menlo Park, Amerika Serikat itu tengah melakukan pengembangan untuk penggunaan WhatsApp di dua perangkat seluler. "Saat ini WhatsApp tengah melakukan upaya yang menarik dimana penggunaan layanan bisa dikoneksi ke perangkat seluler yang berbeda," tulis WABetaInfo.

Mereka bahkan menampilkan tangkapan layar, opsi layanan baru yang akan ada di WhatsApp itu. Dalam screen shoot itu terlihat fitur baru bernama "Register Device as Companion". Dalam fitur itu juga terdapat opsi "To use WhatsApp on another device".



Layanan itu akan memungjkinkan pengguna untuk memiliki layanan WhatsApp yang sama dengan dua perangkat sekaligus. Menurut WABetaInfo cara mengoneksinya pun sangat mudah.

Pengguna tinggal memindai QR Code WhatsApp yang ditampilkan di ponsel kedua. Sama seperti saat pengguna mengaktifkan layanan WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop.

Setelah terkoneksi, maka layanan WhatsApp di dua ponsel sekalgus akan bisa dilakukan. Hanya saj WABetaInfo tidak bisa memastikan akapan layanan menarik itu akan bisa segera dinikmati oleh pengguna. Yang pasti fitur baru itu tentu akan sangat menarik buat pengguna yang memang memiliki ponsel lebih dari satu dan tidak ingin memiliki banyak nomor WhatsApp yang berbeda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)