Tips Memanfaatkan Telegram di Momen Lebaran Bagi yang Tidak Mudik

Rabu, 04 Mei 2022 - 21:37 WIB
loading...
Tips Memanfaatkan Telegram di Momen Lebaran Bagi yang Tidak Mudik
Telegram menjadi aplikasi pesan instan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selain WhatsApp , Telegram juga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan keluarga di momen Lebaran. Persentasi masyarakat yang memiliki akses internet meningkat sepanjang pandemi dari 66,19% pada 2019 menjadi 69,8% pada 2020.

Itu juga mendorong peningkatan penggunaan aplikasi pengiriman pesan instan untuk berbagai kebutuhan. Termasuk menjaga hubungan dengan keluarga, teman, rekan kerja, hingga kerabat jauh.

Tentu, tidak semua orang dapat melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman. Nah, Telegram bisa jadi aplikasi pesan instan untuk berkomunikasi dengan keluarga besar atau acara halal bihalal. Berikut beberapa fitur Telegram yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman:

1. Telegram memiliki kapasitas melakukan panggilan video hingga 1.000 orang, sehingga cocok untuk melakukan ajang pertemuan keluarga.

2. Bisa menggunakan permainan grup untuk memecahkan suasana saat bertemu dengan keluarga besar secara online.

3. Fitur “Secret Chat” menggunakan enkripsi, sehingga bisa menjaga privasi. Ada fitur Self-Destruct yang akan menghapus pesan, foto, dan video dengan sendirinya

4. Dengan hampir 500 juta pengguna secara global, Telegram dapat digunakan di beberapa perangkat pada saat yang sama. Pesan juga dapat disinkronkan secara otomatis dengan mulus di ponsel, tablet, atau komputer Anda.

BACA JUGA: Gadis dengan Kaki Terpanjang di Dunia Jadi Content Creator di OnlyFans

5. Pengguna dapat mengirim pesan, foto, video, dan semua jenis file (doc, zip, mp3, dll.) serta membuat grup hingga 200.000 anggota atau saluran untuk menyebarkan informasi ke jumlah penerima yang tidak terbatas.

6. Pengguna dapat menulis ke kontak telepon dan menemukan orang lewat nama pengguna mereka. Telegram seperti campuran SMS dan email. Juga dapat mengurus semua kebutuhan pesan pribadi atau bisnis
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3216 seconds (10.101#12.26)