7 Inovasi di Samsung Media Forum 2022, Neo QLED 8K, TV Gaming, dan Micro LED

Jum'at, 29 April 2022 - 18:47 WIB
loading...
7 Inovasi di Samsung Media Forum 2022, Neo QLED 8K, TV Gaming, dan Micro LED
Samsung Electronics Gelar Media Forum 2022 menjadi ajang Samsung pamer produk elektronik terbaru. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Lewat sesi Media Forum 2022 , Samsung Electronics rencana, produk, serta teknologi baru di kategori elektronik untuk konsumen (consumer electronics).

”Ada beberapa hal yang jadi fokus kami. Antara lain Neo QLED 8K, Micro LED, Gaming di Smart Hub, perangkat audio, dan portofolio Samsung Lifestyle TV,” beber Simon Sung, Executive Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics. Nah, berikut adalah teknologi baru Samsung di 2022:

1. Kualitas Gambar: Neo QLED 8K
Inti teknologi Neo QLED 8K 2022 adalah 14-bit Contrast Mapping, Shape Adaptive Light Control, dan Neural Quantum Processor 8K. Termasuk juga fitur pintar seperti Smart Calibration dan EyeComfort Mode.

Pengguna Neo QLED TV 2022 dapat mengkalibrasi layar mereka dari menu atau melalui aplikasi Smart Calibration di smartphone.
Dengan EyeComfort Mode, TV secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya yang terdeteksi di lingkungan sekitar.

2. TV Gaming
Neo QLED 2022 hadir dengan pembaruan UX termasuk Cloud Gaming, HDR10+ Gaming, dan mengoptimalkan kualitas gambar untuk setiap genre game. Dengan Cloud Gaming, gamer tidak perlu menginstal atau mengunduh apa pun. Pengaturan di Samsung TV dapat dioptimalkan di hampir semua genre mulai FPS, RTS, RPG, Sport, dan lainnya.

3. Micro LED
Ini adalah teknologi layar dalam format modular. Micro LED terdiri dari chip RGB ukuran mikrometer kecil yang dibuat dengan bahan safir anorganik yang memancarkan cahaya dan warna yang awet selama lebih dari 100 ribu jam tanpa burn-in.

4. Perangkat Audio
7 Inovasi di Samsung Media Forum 2022, Neo QLED 8K, TV Gaming, dan Micro LED

Samsung menghadirkan soundbar flagship Q990B yang menawarkan komposisi 11.1.4 channel Dolby Atmos disertai wireless rear speaker, main body, serta subwoofer. Lalu ada teknologi Q-Symphony yang menciptakan 3D soundscape dengan melakukan sinkronisasi output dari soundbar dan Samsung QLED TV.

5. Going Green
7 Inovasi di Samsung Media Forum 2022, Neo QLED 8K, TV Gaming, dan Micro LED

Pada 2022, Samsung akan terus menyediakan Eco-Packaging untuk produknya, yakni kemasan yang dirancang khusus untuk digunakan kembali dan didaur ulang. Tahun ini, Samsung juga menggunakan tinta 90 persen lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya.

6. Pengalaman Multi-Device
Jajaran TV Samsung dirancang multi-device, lewat UI baru dengan Smart Hub yang memudahkan kategorisasi fitur dan konten untuk kemudahan penggunaan. Dengan SmartThings, TV jadi central hub untuk mengontrol berbagai perangkat lain di rumah.



7. Aksesoris
7 Inovasi di Samsung Media Forum 2022, Neo QLED 8K, TV Gaming, dan Micro LED

Tahun ini, Samsung telah menambahkan sejumlah aksesoris dan wall mount atau TV stand yang memberikan personalisasi dan cara yang baru dalam menggunakan TV.

Salah satunya Slim Fit Wall Mount yang tidak hanya mempersempit celah antara TV dan dinding, tapi juga memungkinkan memiringkan atau memutar TV dengan celah hanya 19,5mm.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9033 seconds (0.1#10.140)