Ini 6 Merk Laptop Terbaik untuk Mahasiswa, Harga Murah Spesifikasi Melimpah

Kamis, 28 April 2022 - 19:33 WIB
loading...
Ini 6 Merk Laptop Terbaik untuk Mahasiswa, Harga Murah Spesifikasi Melimpah
Inilah rekomendasi laptop terbaik di 2022 yang cocok untuk pelajar serta mahasiswa yang dirangkum dari situs rekomendasi ceklist.id lengkap spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.
A A A
JAKARTA - Sedang mencari laptop terbaik yang cocok untuk pelajar serta mahasiswa yang memiliki kinerja apik? Anda bisa mencoba beberapa daftar rekomendasi laptop terbaik yang hadir membawa dukungan spesifikasi yang handal mampu mendukung berbagai kegiatan sehari-hari Anda.

Beragam pilihan merk laptop terbaik kini tersedia di pasaran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Banyak vendor yang merilis produk terbarunya berupa laptop terkini yang ditujukan untuk kelas menengah atas terutama bagi para pelajar yang membutuhkan laptop dengan kinerja tinggi.

Dalam segmen ini, beberapa vendor seperti Lenovo, Apple, Asus hingga HP turut serta meramaikan persaingan laptop berkelas yang membawa segudang fitur canggih serta didukung spesifikasi dan fitur lengkap yang siap memanjakan para penggunanya dengan desain yang elegan nan stylish.

Untuk melihat daftar lengkapnya, berikut adalah rekomendasi laptop terbaik di 2022 yang cocok untuk pelajar serta mahasiswa yang dirangkum dari situs rekomendasi ceklist.id lengkap spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.

1. Gebrakan Acer, Produksi Laptop Ramah Lingkungan Aspire Vero
Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat merek-merek laptop terkemuka berlomba-lomba untuk menciptakan laptop paling canggih, salah satunya adalah Acer. Dari sekian banyak gebrakan yang sedang diciptakan, salah satu gebrakan terbaik dan menjadi jagoan dari Acer adalah laptop ramah lingkungan, Acer Aspire Vero.

Laptop Acer Aspire Vero juga disebut sebagai laptop hijau, karena komposisi material kerangka laptop yang terbuat dari plastik daur ulang Post Consumer Recycled (PCR). Hal ini dapat ditemukan dari komposisi kerangka material laptop yang beradal dari 30% Post-Consumer Recycled dan juga keyboardnya dengan jumlah 50% Post-Consumer Recycled sebagai bahan pembuatan.

Desain dari laptop ini juga unik dengan warna abu-abu natural yang tidak menggunakan cat serta bintik kuning. Selain itu, laptop ini juga memiliki penempatan huruf R dan E yang terbalik dan memiliki tanda berwarna kuning, yang dapat diartikan sebagai REduce, REuse, dan REcycle.

Walaupun digadang sebagai laptop daur ulang, Acer tidak menghilangkan titel laptop performa terjangkau pada Acer Aspire Vero. Hal ini terbukti dari prosesor yang disematkan pada Acer Aspire Vero yang didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5-1155G7 Generasi ke-11 dan Grafis Intel® Iris® Xe yang dapat memaksimalkan serta mengoptimalkan kerja laptop untuk memenuhi kebutuhan penggunaan laptop harian. Dengan RAM yang dapat di upgrade hingga 24GB, laptop ini ,menjadi salah satu laptop performa yang dapat diandalkan.

Terakhir, untuk memaksimalkan performa laptop, Acer Aspire Vero didukung dengan layar panel IPS 15.6 inci yang telah beresolusi Full HD. Tak lupa pula, fitur Acer TrueHarmony™ serta Acer PurifiedVoice™ juga ditambahkan sebagai pelengkap untuk menghasilkan suara lebih jernih dan jelas pada Acer Aspire Vero.

2. Laptop ASUS TUF Gaming FX505
Rekomendasi merk laptop terbaik berikutnya adalah ASUS TUF Gaming FX505. Selain dapat membantu aktifitas pekerjaan sekolah, kantor hingga kuliah, laptop keren dari Asus ini dapat menjalankan berbagai game keren favorit Anda dengan sangat baik dan juga lancar tanpa takut nge-lag.

Laptop terbaik 2022 Asus TUF Gaming FX505 ditenagai oleh Prosesor i7, RAM 8 hingga 16 GB dengan sistem operasi windows 10 pro. Sedangkan sisi tampilan layar memiliki display 15.6? (16:9) LED-backlit FHD (1920Ă—1080) Anti-Glare IPS-level 60Hz Panel with 45% NTSC.

ASUS TUF Gaming FX505 sebuah laptop gaming kompak yang memiliki performa sangat baik mampu menjalankan beragam aktifitas mobile membantu Anda dengan handal. Salah satu laptop terbaik untuk mahasiswa dan pelajar yang bisa Anda beli di toko.

3. Laptop Apple Macbook Air 2020
Berikutnya adalah merk laptop terbaik dari Apple Macbook Air 2020. Hadir dengan desain mewah, laptop ini sangat cocok untuk aktifitas pekerjaan yang tidak terlalu berat yang hadir untuk segmen kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Laptop mewah Apple ini memiliki layar 13.3 inch dan bobot 1,29 kg yang cocok untuk dibawa kemana saja.

Dibagian jeroan, tertanam chip T2 untuk menjamin keamanan data yang lebih baik serta Touch ID untuk mempermudah aktifitas belanja online via Apple Pay. Sedangkan untuk sisi kinerja ditopang oleh prosesor dual core i3/i5 dengan turbo boost hingga 3.2 GHz, RAM up to 16GB serta ROM hingga 1TB.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan laptop Apple terbaik 2022 ini adalah kemampuan daya baterai MacBook Air bisa bertahan hingga 11 jam untuk berselancar atau 12 jam untuk memutar video serta dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 3.

4. Laptop Lenovo Yoga C930
Laptop Lenovo Yoga C930 menjadi laptop berikutnya yang masuk dalam jajaran merk laptop terbaik 2022 yang cocok untuk mahasiswa dan juga pelajar. Laptop kelas premium Lenovo ini menghadirkan 3 pilihan mode pemakaian yakni mode tablet garaged pen, mode tent dan mode stand yang dapat diputar 360 derajat.

Laptop hybrid pabrikan Lenovo ini dibekali dengan layar Touchscreen sebesar 13.9 inchi full HD 1920 x 1080 piksel atau 4K 3840 x 2160 piksel menjanjikan tampilan layar begitu jernih dan ciamik. Sedangkan sisi kinerja ditopang oleh prosesor Intel core i7 8th Gen, kapasitas RAM jumbo 16GB serta internal memory hingga 2TB SSD.

Laptop terbaik Lenovo Yoga C930 memiliki dimensi 32.2 cm x 22.7 cm x 1.45 cm serta bobot yang ringan hanya 1.38 kg yang mudah dibawa kemana saja. Laptop dengan desain mewah, fitur melimpah serta bobot ringan yang perfect untuk para makasiswa dan pelajar masa kini.

5. Laptop Toshiba Portege X20W
Selanjutnya ada Toshiba Portege X20W yang menjadi salah satu merk laptop terbaik di 2022 yang memiliki kemampuan handal dengan dukungan prosesor core i7-7500U dengan kecepatan mencapai 3,5 GHz cocok untuk mendukung pekerjaan kelas ringan hingga berat. Laptop mewah Toshiba ini memiliki bobot 1,1 kg dengan ketebalan 15,4 mm yang cukup ringan dan compact.

Laptop terbaik Toshiba Portege X20W hadir dengan layar berdiagonal 12,5 inch dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 piksel, mendukung sentuhan hingga 10 jari, anti-glare, serta dilindungi oleh antigores Corning Gorilla Glass 4 yang kokoh.

Sedangkan untuk mesin utama mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-7500U yang mampu melaju hingga kecepatan hingga 3,5 GHz, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD up to 256GB, Windows 10 Professional 64-bit serta dukungan baterai yang tahan lama hingga bertahan selama 16 jam

6. Laptop Lenovo ThinkPad X280
Lenovo ThinkPad X280 merupakan merk laptop terbaik dari Lenovo yang menjadi salah satu produk rekomendasi laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa yang memiliki desain body ramping dan juga ringan. Laptop ini memiliki kinerja yang baik dengan disokong oleh Intel Core i7-8550U serta RAM 8GB yang longgar.

Laptop terbaru Lenovo ThinkPad X280 memiliki dukungan layar sebesar 12.5" IPS HD AntiGlare 300Nits serta berjalan pada dukungan OS Windows 10 Professional 64-bit. Sedangkan fitur keamanannya tersedia fingerprint sensor serta membawa konektivitas 2 port untuk USB Type C dan 2 port untuk USB 3.0.

Beberapa daftar rekomendasi merk latop terbaik di 2022 di atas cocok untuk menjalankan berbagai aktifitas serta mendukung mobilitas bagi para pelajar serta mahasiswa dengan dukungan fitur oke, kinerja apik serta baterai awet. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)