Gaungkan VoLTE, Telkomsel Beri Sinyal Siap Implementasikan 5G di Indonesia

Sabtu, 20 Juni 2020 - 04:43 WIB
loading...
A A A
“Telkomsel akan terus memperluas ketersediaan VoLTE, baik itu ketersediaan layanan bagi lebih banyak pelanggan, hingga cakupan wilayah maupun jenis dan jumlah perangkat yang mendukung, sehingga layanan tersebut nantinya dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel di berbagai daerah di Indonesia," kata Setyanto.

Oleh karena itu, pada tahap soft launch ini pihaknya akan terus memonitor kualitas layanan VoLTE Telkomsel. Sekaligus memantau pengalaman pelanggan sebagai masukan untuk pengembangan layanan VoLTE Telkomsel ke depannya. Hal ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk terus mengutamakan prinsip customer-centricity dalam pengembangan produk dan layanan perusahaan.

Sebagai upaya untuk mengakselerasi adopsi layanan VoLTE, sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menggunakan layanan tersebut, Telkomsel juga akan menghadirkan promo paket kuota VoLTE yang akan tersedia dalam waktu dekat. Selain itu, pelanggan juga tetap bisa menikmati paket khusus Talkmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan.

“Kami berharap, prinsip customer-centric sebagai landasan kuat menghadirkan layanan VoLTE mampu memberikan kemudahan dan nilai lebih bagi pelanggan dalam berkomunikasi dengan fitur suara namun tetap terhubung ke jaringan internet dengan nyaman," pungkas Setyanto.

Adhi Putranto menambahkan, salah satu keunggulan dari layanan VoLTE adalah kestabilan internet yang diterima pelanggan. "Contohnya begini, kalau handphone dibuat sebagai sumber internet alias WiFi, maka ketika panggilan telepon masuk, hal itu tidak mengurangi atau memutus internet yang tersambung. Kualitas suaranya juga lebih jernih," klaimnya.

Ditambah lagi, sambung dia, layanan VoLTE akan mengurangi konsumsi baterai. Sebab smartphone tak lagi mencari sinyal terkuat atau sering terjadi perpindahan dari 2G, 3G maupun 4G. "Ini sebenarnya salah satu hal yang membuat baterai cepat habis," ujarnya.

Terkait handphone yang mendukung VoLTE, Adhi menegaskan, yang diperlukan adalah ponsel pengirim data, pesan, tercatat sebagai perangkat pendukung VoLTE. Jadi handphone penerima bisa segala jenis smartphone.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)