Tips 6 Kegiatan Digital Seru di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Senin, 25 April 2022 - 22:08 WIB
loading...
Tips 6 Kegiatan Digital Seru di 10 Hari Terakhir Ramadhan
Anak muda punya caranya sendiri untuk ngabuburit ataupun mengisi waktu dengan berbagai kegiatan hiburan selama Ramadhan. Foto: dok ShopeePay
A A A
JAKARTA - Tak hanya berkomunikasi, Gen Z ternyata melakukan berbagai kegiatan seru secara online untuk mengisi waktu selama bulan Ramadhan.

Berikut 6 aktivitas digital yang kerap dilakukan anak muda di Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi:

1. Ngabuburit, Nonton Streaming film atau Baca Webtoon
Gen Z sangat gemar mengeksplorasi hal baru di berbagai platform. Mulai menonton seri dokumenter, drama, atau tayangan kuliner di aplikasi streaming. Selain itu, mereka juga aktif membaca webtoon sebagai variasi hiburan untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

2. Bikin Konten Kreatif dari Hobi
Di TikTok, Gen Z sangat kreatif dalam membuat konten. Banyak sekali konten seru bermunculan di Ramadhan ini. Mulai konten khas tebak-tebakan seperti #sawityowit di Twitter, konten rekomendasi takjil untuk buka puasa, hingga konten selama Ramadhan. Banyak juga yang mulai berbagi konten soal hobi mereka.

3. Berburu Takjil dan Eksplorasi Menu Berbuka
Biasanya perburuan menu takjil dimulai ketika sore hari menjelang waktu berbuka. Banyak yang berburu menu berbuka menarik lewat TikTok atau Reels, lalu mencarinya di layanan pesan antar makanan.

4. Mabar Mobile Game
Tips 6 Kegiatan Digital Seru di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Selain ragam pilihan game yang bervariasi, Gen Z acap mengajak teman mereka untuk main bareng (mabar) online, jadi permainan terasa semakin seru.

5. Berburu Promo
Bermain mobile game tentu memiliki strategi khusus agar bisa menang mengalahkan musuh atau clan lain. Salah satunya adalah dengan upgrade karakter atau profile game. Selama Ramadhan, banyak sekali promo yang tersedia. Misalnya, Google Play Festival yang memberikan berbagai promo hingga 3 Mei 2022 mendatang.

Selama 15-30 April, pengguna baru ShopeePay di Google Play bisa mendapat cashback langsung 60% hingga 10.000 Koin Shopee. Lalu, pada 24-27 April ada cashback 80% hingga 12.000 Koin Shopee plus Bonus In Game Item di aplikasi seperti Lords Mobile, Line Let’s Get Rich, AyoDance Mobile, dan Sausage Man.

Pada 28-30 April, masih ada cashback 80% hingga 12.000 Koin Shopee plus Bonus In Game Item untuk setiap pembelian di aplikasi PUBG Mobile. Puncaknya, pada 1-3 Mei 2022 ada cashback 90 persen dan 15.000 Koin Shopee di semua aplikasi publishers dan Bonus In Game Item di aplikasi pilihan.



6. Kirim THR/Hampers Berupa Skin atau Diamond
Jika biasanya THR berupa uang tunai dan hampers adalah kue kering, di kalangan Gen Z saat ini sedikit berbeda. Bentuknya berupa top up mobile game. Bagi Gen Z, diberikan skin atau top up gratis untuk bermain mobile game lebih seru dibandingkan kue kering.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)
pixels