5 Keunggulan Samsung Neo QLED 8K 2022, TV Premium Seharga Mobil LCGC

Senin, 25 April 2022 - 15:05 WIB
loading...
5 Keunggulan Samsung Neo QLED 8K 2022, TV Premium Seharga Mobil LCGC
Pre-order Samsung Neo QLED 8K 2022 dimulai pada 25 April-6 Juni 2022. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia baru saja merilis TV premium Neo QLED 8K 2022 terbaru di Indonesia. Selain kualitas gambar, audio dengan AI, dan fitur smart, Neo QLED 8K juga dirancang sebagai pusat kontrol segala perangkat pintar di rumah. Termasuk perangkat pendamping produktivitas dengan video call, remote PC, serta cloud documents.

Samsung Neo QLED 8K 2022 dirancang untuk mereka yang menginginkan pengalaman TV terbaik saat ini,” ujar Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia. Nah, berikut adalah keunggulan Neo QLED 8K 2022:

1. Upscaling Konten ke Resolusi 8K.
5 Keunggulan Samsung Neo QLED 8K 2022, TV Premium Seharga Mobil LCGC

Samsung Neo QLED 8K TV punya beberapa fitur baru yang membuat gambar lebih tajam dan jernih. Pertama, Neural Quantum Processor 8K bisa meningkatkan apapun sumber dan resolusi video menjadi setara 8K. Bisa dibilang ini adalah teknologi upscaling terbaru Samsung.

20 neural AI network dibantu kecerdasan buatan (AI) 8K mampu menganalisa sumber konten dan melakukan upscaling dengan lebih cepat dan presisi. Quantum Matrix Technology Pro dapat meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada scene gelap maupun terang.

Teknologi Shape Adaptive Light Control mampu mengontrol keterangan area tanpa menyebabkan blooming atau kebocoran ke area sekitarnya. Sebagai contoh, saat menampilkan bulan purnama, area bulan akan nampak terang seutuhnya. Untuk kenyamanan mata saat menonton dalam jangka waktu lama, Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan EyeComfort Mode.

2. Audio Imersif
Fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) diperkuat teknologi Dolby Atmos diklaim bisa menghadirkan kualitas suara sinematik. OTS Pro memungkinkan audio seolah bergerak mengikuti aksi sumber suara yang terjadi di layar, sehingga saat ada pesawat lepas landas dari kiri ke kanan layar, bunyi mesin pesawat pun akan melintas dari kiri ke kanan. Speaker 6.2.4 channel dan teknologi Dolby Atmos bisa menghadirkan audio 3D yang lebih realistis.

3. Pengalaman Gaming
Multiport HDMI 2.1 memudahkan koneksi ke konsol apapun, misalnya PlayStation 5. TV itu juga memiliki Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz dan Auto Low Latency Mode untuk memastikan tidak ada tampilan patah-patah ataupun delay. Ada pula Game Bar yang memudahkan mengganti setting game.

4. Pusat Smart Home
Di samping fitur-fitur Smart TV, Neo QLED 8K juga punya fitur multi-device. Fitur MultiView, misalnya, memungkinkan pengguna membagi layar hingga empat area untuk menyaksikan konten dari empat sumber berbeda pada waktu yang sama.

Contoh, sambil memainkan game konsol, Anda bisa menyaksikan walkthough di YouTube, dan jika perlu, sekaligus video call untuk membahas permainan.

Ditenagai SmartThings, Neo QLED 8K akan jadi central hub untuk mengontrol berbagai perangkat lain di rumah. UI Smart Hub semakin intuitif dan mudah digunakan. Ketika memakai Smart Hub, tak perlu lama-lama mempelajari menu-menu yang ada. Kategorisasi fitur dan kontennya telah diatur untuk kemudahan penggunaan. Misalnya fitur Remote PC, Microsoft 365, dan Samsung Dex.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)