70 Persen Konsumen Lebih Suka Beli Drone lewat Offline

Senin, 25 April 2022 - 13:05 WIB
loading...
70 Persen Konsumen Lebih Suka Beli Drone lewat Offline
Gerai DJI Experience Store yang baru saja dibuka di Senayan Ciy, Jakarta, belum lama ini. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 memang cukup berdampak terhadap penjualan drone di Indonesia. Terutama pada 2021 silam. Ini karena masyarakat tidak terlalu banyak bepergian atau traveling. Padahal, utilisasi drone salah satunya untuk merekam berbagai lokasi/tempat-tempat baru.

”Memang sempat ada penurunan selama pandemi,” ujar Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle Andre Tan. Meski demikian, Andre menyebut bahwa saat ini peminat drone kembali meningkat seiring banyaknya model-model baru yang dirilis oleh DJI, pabrikan drone konsumen terbesar di dunia itu.

Maka, tidak heran jika Erajaya Active Lifestyle (EAL) meresmikan 2 (dua) outlet DJI Experience Store secara serentak belum lama ini. Pertama, lokasinya di Senayan City Mall lantai 4 unit 4-11 & 4-15. Yang kedua di Summarecon Mall Serpong Lantai GF unit GF-247.

70 Persen Konsumen Lebih Suka Beli Drone lewat Offline

Mengapa EAL masih aktif membuka gerai offline baru ketika sudah banyak marketplace yang memudahkan pengguna untuk membeli produk elektronik/gadget? ”Karena saat membeli drone konsumen butuh touch and feel,” beber Andre.

Maksudnya, konsumen merasa ingin melihat langsung produknya, mencoba remote, hingga menggenggam drone-nya ditangan untuk merasakan langsung. ”Mereka juga bisa bertanya langsung ke staff di DJI Experience Store untuk mengetahui drone mana yang sesuai dengan bujet dan kebutuhannya,” ungkap Andre.

70 Persen Konsumen Lebih Suka Beli Drone lewat Offline

Bahkan, Andre menyebut bahwa 70 persen transaksi pembelian drone di EAL dilakukan lewat gerai offline dibandingkan online. ”Konsumen masih nyaman bertransaksi offline untuk barang elektronik tertentu,” beber Andre lagi.

Sebelumnya, DJI Experience Store pertama hadir di Grand Indonesia lantai 3A hampir 2 tahun lalu. ”Gerai ini menargetkan segmen fotografer hingga videografer. Mereka bisa mendapat edukasi dan konsultasi seputar pengembangan line up product DJ,” tambahnya.

BACA JUGA: Spesifikasi Galaxy M33 5G, Layar 120 Hz, Kamera 50 MP, Baterai 5.000, dan Exynos 1280

Ia juga membebaskan konsumen untuk bertransaksi secara offline ataupun online. ”Gerai offline ini melengkapi opsi konsumen mendapat produk drone, kamera, serta action camera. Konsumen tetap bisa membeli produk DJI orisinal dan bergaransi resi di eraspace.com, serta DJI Official Stores di marketplace Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak dan JD.ID,” ungkapnya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2895 seconds (11.252#12.26)