Cara Membuat PPT di HP dengan Microsoft

Jum'at, 22 April 2022 - 19:01 WIB
loading...
Cara Membuat PPT di HP dengan Microsoft
Bagi anda yang sering melakukan presentasi, penting untuk mengetahui cara membuat PPT di HP. Anda bisa membuat PPT menggunakan smartphone. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bagi anda yang sering melakukan presentasi , penting untuk mengetahui cara membuat PPT di HP. Anda bisa membuat PPT menggunakan smartphone . Terlebih lagi, smartphone kini merupakan perangkat utama yang selalu dibawa ke mana-mana.

Microsoft telah menyediakan PowerPoint untuk smartphone. Anda bisa mengunduh layanan PowerPoint di toko aplikasi seperti Google Play Store untuk bisa mendapatkannya. Kemudian, sign in dengan nomor telepon, akun Microsoft, atau detail Skype.

Anda juga dapat menarik file PowerPoint apa pun di OneDrive, perangkat Anda, atau dibagikan. Perubahan yang Anda buat pada file disinkronkan di seluruh akun Anda kok, jadi tidak perlu takut hilang.



Jika sudah berlangganan Microsoft 365, sign in dengan akun dan dapatkan akses ke pengalaman Microsoft Office. Jika tidak, Anda bisa memutakhirkan selama sebulan gratis dan mengujinya.

Cara Membuat PPT di HP
Untuk membuat presentasi dari awal, tap ikon + di sudut kanan atas. Kemudian, pilih tempat untuk menyimpan deck baru dan pilih gaya desain. Simpan otomatis diaktifkan secara otomatis. Jadi, tidak ada perubahan yang akan hilang.

Untuk membuka PowerPoint yang sudah ada tap Open di sudut kanan bawah dan pilih lokasi file.Untuk menavigasi di sekitar ruang kerja, gunakan gerakan sentuh yang umum, seperti menggunakan dua jari untuk memperbesar dan memperkecil slide.

Anda dapat menambahkan berbagai elemen termasuk tabel, bentuk (semua bentuk dasar dari versi desktop kecuali Freeform), garis, dan gambar (dari perangkat atau kamera). Dengan langganan 365, Anda juga memiliki akses ke grafik Smart Art.



Setelah memasukkan elemen, Anda dapat memformatnya dengan cara yang mirip dengan versi desktop. Gambar dapat dipotong, dan bingkai, bayangan, refleksi, dan teks alternatif ditambahkan. Anda dapat mengubah ukuran, warna, transparansi, dll. dari bentuk dan menambahkan serta mengedit teks.

Saat Anda meletakan item di slide Anda, ingatlah bahwa tidak ada alat perataan, Anda harus mengandalkan panduan cerdas untuk menjaga semuanya tetap rapi. PowerPoint untuk Android memiliki alat Atur yang biasa, sehingga Anda dapat mengatur slide dalam layer.

Anda bisa menyalin pemformatan dari satu objek ke objek lain dengan mudah, ini sangat membantu untuk menstandardisasi dek dengan cepat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)