Cara Cek Garansi Xiaomi Biar Bisa Klaim di Service Center Resmi

Rabu, 20 April 2022 - 23:02 WIB
loading...
A A A


Setelah mengetahui nomor IMEI lanjut kunjungi situs cek IMEI Kemenperin yang beralamat https://imei.kemenperin.go. Masukan IMEI smartphone lalu lihat apakah IMEI terdaftar atau tidak di database Kemenperin.

Jika IMEI telah terdaftar pada database Kemenperin itu artinya smartphone telah melewati proses penjualan secara resmi dan garansi bisa diklaim di Service Center Xiaomi.

3. Cek Garansi Xiaomi Secara Online

Cek garansi Xiaomi juga bisa dilakukan dengan mengunjungi situs registrasi produk resmi Xiaomi yang beralamatkan http://buy.mi.com/id/registration. Masukan IMEI pada kolom yang tersedia dan tunggu hasilnya.



Smartphone resmi Xiaomi akan muncul informasi negara pembelian yang bertuliskan Indonesia. Selain itu ada juga informasi waktu produksi dan aktivitasi yang bisa menandakan apakah garansi masih berlaku atau tidak.

Itulah beberapa cara untuk mengecek garansi smartphone Xiaomi. Namun perlu diketahui juga bahwa Xiaomi memberikan garansi selama 1 tahun dan hanya berlaku bagi kerusakan yang bukan karena faktor kesalahan manusia.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)