Cara Cek Garansi Xiaomi Biar Bisa Klaim di Service Center Resmi

Rabu, 20 April 2022 - 23:02 WIB
loading...
Cara Cek Garansi Xiaomi Biar Bisa Klaim di Service Center Resmi
Ada beberapa cara untuk mengecek garansi smartphone Xiaomi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara untuk mengecek garansi smartphone Xiaomi . Pengecekan sendiri perlu dilakukan untuk mengetahui apakah klaim garansi perangkat dapat diterima di Service Center Xiaomi atau tidak.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi hanya menerima garansi untuk perangkat resmi. Dan sialnya, tidak sedikit yang menjual smartphone Xiaomi secara tidak resmi di e-commerce dan ini tentu dapat merugikan konsumen.

Untuk mengetahui apakah garansi perangkat dapat diterima di Service Center Xiaomi atau tidak bisa dilakukan dengan beberapa cara pengecekan. Tidak perlu khawatir karena untuk melakukannya sangatlah mudah.



Berikut cara mengecek garansi smartphone Xiaomi beserta langkah-langkahnya:

1. Cek Garansi Xiaomi Lewat Boks

Cara paling gampang untuk mengecek garansi smartphone Xiaomi adalah dengan melihat boksnya. Apabila tertera logo TAM maka itu sudah pasti adalah produk resmi dan garansinya bisa diklaim.

Untuk diketahui, TAM sendiri merupakan distributor resmi Xiaomi di Indonesia. TAM merupakan singkatan dari PT Telematika Artha Mandiri.

2. Cek Garansi Lewat IMEI

IMEI merupakan identitas smartphone dan smartphone yang resmi tentunya memiliki identitas. Nah IMEI ini bisa diketahui dengan mengetik kode *#06#. Nantinya nomor IMEI akan muncul secara otomatis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)