Cara Mengunci Grup WhatsApp agar Cuma Admin yang Bisa Kirim Pesan

Rabu, 20 April 2022 - 13:23 WIB
loading...
Cara Mengunci Grup WhatsApp agar Cuma Admin yang Bisa Kirim Pesan
Cara Mengunci WhatsApp Group perlu dilakukan agar suasana group chat tetap kondusif. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara mengunci grup WhatsApp agar cuma admin yang bisa kirim pesan perlu dilakukan guna menjaga kondisi grup WhatsApp lebih kondusif. Pasalnya tidak semua anggota grup WhatsApp berkenan dengan aktivitas yang terlalu riuh.

Terkadang ada sebagian anggota yang pernah merasa jengkel karena grup WhatsApp yang diikuti kerap membunyikan notifikasi pesan baru. Terlebih, ternyata pesan yang dikirimkan anggota grup isinya sama sekali tidak penting.

Alternatif terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengunci grup WhatsApp atau membatasi siapa saja yang bisa mengirim pesan di grup tersebut. Jadi fasilitas mengunci grup WhatsApp agar hanya admin yang bisa mengirim pesan memang sangat berguna untuk kondisi tersebut.

Selain efektif untuk menghindari kebisingan yang tak perlu di grup, cara itu juga bisa digunakan oleh para guru yang membuat grup untuk anak didiknya. Dalam hal itu, biasanya guru yang berstatus sebagai admin grup akan mengunci grup tersebut dan membatasi orang-orang yang bisa mengirimkan pesan.



Cara Mengunci Grup WhatsApp agar Cuma Admin yang Bisa Kirim Pesan


Lantas, bagaimanakah cara mengunci grup WhatsApp agar hanya admin yang bisa mengirim pesan?. Dilansir situs resmi WhatsApp, berikut ulasannya.

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di perangkat anda.

2. Setelah itu, masuk ke grup terkait dan klik profil grupnya.

3. Selanjutnya, anda pilih bagian Opsi Lainnya atau ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)