Daftar Negara Produsen Smartphone Terbesar di Dunia

Selasa, 19 April 2022 - 14:41 WIB
loading...
Daftar Negara Produsen Smartphone Terbesar di Dunia
Negara produsen Smartphone terbesar di dunia. FOTO/ IST
A A A
Ada 5,16 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia, menurut data terbaru GSMA Intelligence. China memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar diikuti dengan India.

Lantas dengan jumlah pengguna smartphone yang begitu besar, negara mana saja yang dengan gencar turut membantu memasok smartphone di seluruh dunia?



Berikut adalah lima negara produsen smartphone terbesar di dunia, melansir dari laman Jagranjosh, Selasa (19/4/2022):

1. China

Selain memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar di dunia, China juga merupakan produsen smartphone terbesar di dunia dengan ketersediaan sumber daya yang berlimpah.

Negara yang satu ini memiliki 16 dari 17 material yang diperlukan untuk memproduksi smartphone. China juga memiliki tenaga kerja murah yang melimpah.

2. Jepang

Jika China terkenal dengan kuantitasnya, maka Jepang terkenal dengan kualitasnya. Seperti yang kita ketahui, ada banyak teknologi mutakhir lahir di Jepang dan konsumen memikiki kepercayaan penuh pada produk buatan Jepang.

Sony adalah produsen smartphone terbesar di Jepang. Ini terkenal dengan lini Xperia-nya, dan yang terbaru adalah smartphone Xperia X. Sony memiliki 10% pangsa pasar di Jepang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)