Ini 2 Cara Hapus Memory WhatsApp yang Penuh

Senin, 18 April 2022 - 20:09 WIB
loading...
Ini 2 Cara Hapus Memory WhatsApp yang Penuh
Cara hapus memory WhatsApp yang penuh terbilang sangat mudah. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara hapus memory WhatsApp yang penuh terbilang sangat mudah dan ini bisa dilakukan sendiri sambil santai. Karena jika tidak dihapus secara berkala, memory WhatsApp akan penuh dan bisa membuat smartphone lemot.

Selain itu, memory WhatsApp yang penuh juga bisa mengganggu kinerja smartphone jika tidak dibersihkan. Jika dirasa sudah tidak terlalu penting lagi, bisa lakukan penghapusan agar kinerjanya juga semakin ringan. Karena itu, penting untuk menghapusnya secara berkala.

Jika kapasitas penyimpanan yang tersedia pada perangkat Anda mencapai level yang sangat rendah, WhatsApp mungkin akan meminta Anda untuk mengosongkan memory untuk dapat terus menggunakan aplikasi.

Anda juga dapat mengosongkan sebagian ruang dengan menghapus aplikasi yang tidak lagi digunakan atau video, foto, maupun file berukuran besar yang disimpan pada telepon.



Anda dapat menghapus memory WhatsApp yang berukuran besar atau yang telah diteruskan berkali-kali. Anda juga dapat menghapus item di setiap chat.

Dilansir dari faq.whatsapp.com, berikut Cara hapus memory WhatsApp yang penuh:

Cara perama adalah dengan menghapus memory WhatsApp yang penuh dengan menghapus item. Item yang telah dihapus mungkin masih tersimpan pada perangkat Anda. Jika Anda memiliki beberapa salinan item, sebaiknya hapus semua salinan untuk mengosongkan sebagian ruang.

1. Di tab CHAT, ketuk Opsi lainnya> Setelan.

2. Ketuk Data dan penyimpanan > Kelola penyimpanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)