Mantan CEO Reddit Ingatkan Elon Musk Hati-hati Sebelum Beli Twitter

Sabtu, 16 April 2022 - 18:01 WIB
loading...
Mantan CEO Reddit Ingatkan Elon Musk Hati-hati Sebelum Beli Twitter
Elon Musk siap membeli Twitter. FOTO/ TMZ
A A A
MENLO PARK - Belakangan ini, CEO Tesla Elon Musk mengutarakan keinginannya untuk mengakuisisi situs media sosial Twitter. Merupakan keputusan buruk yang dikeluhkan banyak warganet, satu orang yang bersikeras melarang adalah Yishan Wong, mantan CEO Reddit.

Sebagai seorang rekayasawan alias engineer, Yishan sudah punya campur tangan dalam banyak perusahaan besar seperti situs tanya-jawab Quora hingga majalah bisnis Forbes.



Di Reddit sendiri, Yishan sempat menjabat sebagai CEO sejak tahun 2012 hingga 2014 dan sudah aktif sejak awal tahun 2000-an; memberinya kredibilitas soal analisis tingkah laku warganet.

“Kalau Elon beli Twitter, Ia akan memasuki dunia yang penuh rasa sakit. Ia belum tahu saja,” kicau Yishan dilansir dari The Verge, Sabtu (16/4/2022), “Elon tidak mengerti soal budaya internet yang sudah berjalan sejak tahun 2004-an.”

Juga menurut Yishan, berdasarkan pengalamannya menjadi bos Reddit selama dua tahun, warganet adalah ‘organisme’ liar yang tak bisa akur satu sama lain. Sepanjang sejarah budaya internet, ada ribuan bahkan jutaan ‘perang’ kecil-kecilan yang dilaksanakan antara dua kubu maupun secara individual di jagat maya yang minim aturan.

Yishan turut beranggapan bahwa Elon hanyalah sekadar pengguna Twitter. Ia tak tahu-menahu soal budaya internet, Ia hanyalah seorang kaya dengan jutaan penggemar yang melihat Twitter sebagai lahan bisnis semata.

“Ini bukan internet dari masa lampau. Internet versimu sudah hilang, budaya selalu berubah,” ungkap Yishan memperingatkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)