Ribuan Developer Jebolan Indosat Ooredoo IDCamp 2019 Serbu Industri Digital

Kamis, 18 Juni 2020 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Selain memberikan beasiswa belajar coding online bersertifikasi global, IDCamp juga menyelenggarakan HackData pada Oktober lalu yang diikuti oleh 600 peserta. Ditambah pendampingan bagi peserta dengan disabilitas bersama komunitas Wonder Koding pada Desember lalu di Bogor.

"Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan Indosat Ooredoo dalam mendukung perkembangan ekosistem digital di tanah air dengan program IDCamp, yang memfasilitasi generasi muda Indonesia agar siap bersaing dengan talenta global," respons Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel A Pangerapan.

Kementerian berharap program seperti ini akan semakin banyak bermunculan. Tujuannya, agar kebutuhan talenta digital bangsa bisa terpenuhi oleh tangan-tangan anak bangsa yang berkarya demi kemajuan ekonomi digital Indonesia.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari, mengatakan, kementeriannya berharap dengan bekal yang diterima, para lulusan IDCamp 2019 akan menciptakan banyak inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar mereka.

"Tahun 2019, pemerintah, saat itu Bekraf, telah berhasil memperjuangkan Jakarta Great Area sebagai the StartUp Ecosystem Challenger, diharapkan akan membawa makin banyak solusi digital yang kekayaan intelektualnya dimiliki oleh anak bangsa. Kami yakin kreativitas anak bangsa yang diarahkan secara tepat, akan membawa kemajuan bagi Indonesia,” ucapnya.

Indosat Ooredoo kembali menyelenggarakan IDCamp yang kedua pada Maret 2020 lalu. Program beasiswa belajar coding online yang telah dianugerahi banyak penghargaan ini kembali hadir dengan tambahan materi belajar yang baru. Yaitu, Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, dan Machine Learning Developer.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)