Hadirkan Aplikasi Baru, BNC Perbaiki Literasi Keuangan

Senin, 11 April 2022 - 16:26 WIB
loading...
Hadirkan Aplikasi Baru, BNC  Perbaiki Literasi Keuangan
PT Bank Neo Commerce Tbk. (BNC) meluncurkan kampanye #BuatSemua sebagai kampanye pemasaran perdananya di tahun 2022 ini. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Selain menghadirkan aplikasi baru, PT Bank Neo Commerce Tbk.( BNC ) meluncurkan kampanye#BuatSemuasebagai kampanye pemasaran perdananya di tahun 2022 ini.

BNC memberikan solusi dari berbagai permasalahan perbankan dan finansial yang masih dialami oleh berbagai kalangan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya.



Lewat tema “Business dan Fun”, BNC menjadikan kampanye BuatSemuasebagai tawaran menarik yang berisikan produk perbankan yang berfitur lengkap hanya dalam satu aplikasi yang mudah digunakan.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan BNC atas berbagai respon pengguna perbankan dalam berbagai interaksi langsung,in-depth interviewhingga sosial media terlihat bahwa persoalan literasi keuangan masihlah menjadi masalah utama di berbagai kalangan masyarakat.

Vice President & Head of Marketing BNC Maritsen Darvitamenjelaskan bahwa tingkat literasi terhadap berbagai produk keuangan dan perbankan memang menjadi masalah utama di masyarakat Indonesia. Menurutnya, tingkat literasi keuangan sangatlah bergantung pada tingkat pendidikan, pendapatan, hingga wilayah demografi yang ada di negara kita.

Sehingga menurutnya, BNC melalui kampanye BuatSemuaberusaha meningkatkan kesadaran publik bahwafinancial literacy gapmasih cukup besar di tengah masyarakat dan masih menjadi akar masalah dari besarnya angkaunderbanked(47 juta orang) danunbanked(92 juta orang) di Indonesia.

“Kampanye ini lahir dari besarnyagapantara antara kebutuhan finansial dan literasi keuangan di masyarakat. Saatin-depth interviewdengan masyarakat Papua, kami menemukan fakta rendahnya angka kepemilikan rekening di Papua salah satunya disebabkan oleh rasa segan masyarakat pada saat mengunjungi kantor cabang bank. Selain itu, tingkat kepemilikan kartu identitas sebagai syarat pelayanan dan keterbatasan mesin ATM juga menjadi faktor lainnya,” papar Maritsen.

Melihat urgensi yang ada di masyarakat tersebut,BNClewat kampanye BuatSemuaberkomitmen untuk mengedukasi masyarakat bahwaneobankmerupakansuper-appyang mudah digunakan oleh semua kalangan.

Aplikasi tersebut menjawab kebutuhan perbaikan literasi keuangan untuk semua kebutuhan dengan memangkas berbagai keresahan masyarakat ketika mengakses aplikasi perbankan yang sering dirasa tidakuser-friendly.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)