Daftar Aplikasi Al-Quran untuk PC yang Bisa Didengarkan di Bulan Ramadhan

Selasa, 05 April 2022 - 12:43 WIB
loading...
Daftar Aplikasi Al-Quran untuk PC yang Bisa Didengarkan di Bulan Ramadhan
Aplikasi Al-Quran untuk PC. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadha n menjadi bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Di bulan ini, nilai ibadah menjadi lebih tinggi dari bulan-bulan lain.

Bulan Ramadan menjadi bulan yang pas untuk melakukan sebanyak-banyaknya ibadah. Bulan suci ini bisa dibilang ladangnya pahala.



Salah satu ibadah yang dianjurkan dilakukan di bulan Ramadan adalah membaca Al-Quran. Mengamalkan ibadah ini akan mendapat keutamaan yang luar biasa.

Selain mendulang banyak pahala, membaca Al-Quran juga dapat menjadi hujjan dan syafaat kelak di hari kiamat. Apalagi jika melakukannya hingga khatam.

Nah saat ini membaca Al-Quran juga bisa dilakukan di perangkat PC (Personal Computer). Ada banyak aplikasi Al-Quran yang tersedia dan bisa didownload.

Aplikasi-aplikasi ini bukan cuma menawarkan bacaan Al-Quran lengkap dengan artinya. Bagi yang belum fasih membaca Al-Quran juga bisa belajar dari aplikasi ini.

Apa saja aplikasi Al-Quran di PC yang bisa dimanfaatkan untuk mendulang pahala di bulan Ramadan? Berikut rekomendasinya:

1. Ayat KSU (King Saud University) Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Al-Quran Ayat KSU dilengkapi fitur terjemahan dengan 20 pilihan bahasa, salah satunya tentu Bahasa Indonesia. Selain itu juga ada fitur tajwid yang sangat bermanfaat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)