Sri Lanka Luncurkan Aplikasi untuk Melindungi Wisatawan

Senin, 27 Februari 2023 - 21:25 WIB
loading...
Sri Lanka Luncurkan Aplikasi untuk Melindungi Wisatawan
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi seluler terbaik di tingkat regional untuk keamanan wisatawan di Sri Lanka. FOTO/ THE SUN
A A A
KOLOMBO - Sri Lanka meluncurkan sebuah aplikasi seluler untuk melindungi wisatawan pada hari Sabtu (25/2/23) dan akan berlaku pada 1 Maret mendatang.



Menteri pariwisata Sri Lanka Harin Fernando mengatakan dalam pidatonya di sebuah acara di Kolombo, Fernando mengatakan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi seluler terbaik di tingkat regional untuk keamanan wisatawan.

Dia mengatakan aplikasi ini dapat dioperasikan dalam tujuh bahasa.

Seperti dilansir dari Xinhua News, Fernando menambahkan bahwa plikasi seluler ini akan mencatat semua kendaraan roda tiga, dan kode batang (barcode) akan dipasang di kendaraan tersebut agar dapat dipindai oleh wisatawan mancanegara.

“Saat seorang wisatawan melaporkan suatu kejadian dengan memindai barcode, polisi dan petugas pariwisata akan mengambil tindakan,” katanya.

“Pihak kementerian akan mengoperasikan pusat panggilan yang aktif 24 jam untuk mendukung aplikasi ini,” lanjut Fernando.

Polisi juga dapat memantau aplikasi ini dan mengambil langkah yang tepat jika terjadi insiden yang membahayakan atau membuat wisatawan tidak nyaman.

Pariwisata, salah satu sumber devisa utama di Sri Lanka, mengalami kemunduran akibat pandemi COVID-19 serta krisis ekonomi dan politik di negara itu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0019 seconds (0.1#10.140)