DM Instagram Kini Bisa Sambil Scrolling Feed

Jum'at, 01 April 2022 - 21:14 WIB
loading...
DM Instagram Kini Bisa Sambil Scrolling Feed
DM Instagram Kini Bisa Sambil Scrolling Feed. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Selama ini, laman direct message (DM) atau pesan pribadi hadir terpisah dengan laman lainnya. Namun perusahaan tampaknya mulai akan membuatnya lebih mudah.

Seperti dilansir dari Engadget, Jumat (1/4/2022), Instagram akan menambahkan fitur multitasking yang memungkinkan pengguna membalas DM saat tengah membuka feed.



Dengan kehadiran fitur ini, obrolan di DM akan berjalan tanpa hambatan, pengguna hanya perlu mengetuk pop-up DM untuk membalas pesan tanpa harus beralih.

Menariknya, pop-up tidak hanya menampung satu DM saja, melainkan empat DM sekaligus. Pengguna nantinya bisa bebas memilih DM siapa saja yang muncul di pop-up.

Selain menampilkan DM, pop-up memungkinkan pengguna untuk memposting konten gambar dan video dengan lebih cepat. Pengguna juga dapat memutar pratinjau lagu selama 30 detik dengan Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

Sayangnya belum ada informasi kapan fitur akan diluncurkan ke seluruh pengguna. Instagram menyebut saat ini fitur hanya bisa dinikmati di beberapa negara tertentu.

Sejak Meta mulai menggabungkan Instagram dan Messenger, DM dalam aplikasi Instagram terus mendapatkan lebih banyak pembaruan hingga menjadikannya mirip seperti Messenger.

Instagram juga telah menambahkan pintasan @Silent bergaya Slack, mirip dengan pembaruan yang ditunjukkan Messenger awal pekan ini. Menambahkan @silent ke pesan memungkinkannya terkirim tanpa memicu notifik
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)