Ada Bug, Pengguna Chrome di MacOS Disarankan Lakukan Update

Selasa, 29 Maret 2022 - 23:39 WIB
loading...
Ada Bug, Pengguna Chrome di MacOS Disarankan Lakukan Update
Bug zero-day ditemukan di Chrome OS yang kemungkinan bisa jadi celah bagi penjahat siber. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Para pengguna browser Chrome di MacOS diharapkan untuk segera melakukan update secepatnya. Sebab, Google mengatakan bahwa Chrome terbaru harus di-update untuk mengatasi bug zero-day.

Untuk diketahui, bug zero-day sendiri memiliki tingkat bahaya yang tinggi. Yang entah bagaimana bug ini mampu menyusup ke versi stabil Chrome tanpa diketahui oleh sistem, melansir dari Ubergizmo, Selasa (29/3).

Bug zero-day telah diidentifikasi sebagai CVE-2022-1096 di mesin JavaScript V8 Chrome. Seorang peneliti anonim mengidentifikasinya, dan temuan ini telah dilaporkan ke Google sehingga Google menyarankan untuk melakukan update.

Sayangnya, sampai saat ini tidak banyak yang diketahui tentang cara kerja bug zero-day. Google masih merahasiakannya. Mungkin agar tidak ada penjahat siber yang dapat memanfaatkannya.



Google tampaknya baru akan mengungkap detail tentang zero-day ini setelah banyak pengguna yang memperbarui browser Chrome mereka. Sekarang saatnya bagi para pengguna Chrome di MacOS melakukan pembaruan agar bisa terhindar dari bahaya bug zero-day ini.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)