8 Teknologi yang Bikin Samsung Galaxy S22 Jago Memotret Gelap-Gelapan

Senin, 28 Maret 2022 - 21:24 WIB
loading...
8 Teknologi yang Bikin Samsung Galaxy S22 Jago Memotret Gelap-Gelapan
Hasil foto Galaxy S22+ 5G menggunakan mode Portrait dan perbesarannya di kondisi low light. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Memotret low light selalu menjadi tantangan pengguna smartphone. Karena itu, Samsung fokus untuk mengembangkan teknologi agar ponsel bisa piawai memotret di dalam gelap lewat Galaxy S22 5G dan S22+ 5G.

”Karena memang kamera adalah fitur yang sangat digemari pengguna Galaxy S Series . Kami menyebutnya social expressers. Yakni, mereka yang senang mengekspresikan diri lewat foto dan video,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

8 Teknologi yang Bikin Samsung Galaxy S22 Jago Memotret Gelap-Gelapan

Verry menyebut bahwa pengguna Galaxy S22 5G dan S22+ 5G kini akan lebih percaya diri saat memotret low light, baik dengan kamera depan ataupun belakang. ”Misalnya berpose di bawah cahaya lampu jalan. Atau, foto café temaram yang dramatis. Atau malah Jembatan Kapal Pinisi yang Instagrammable dan viral,” beber Verry.

Nah, berikut adalah beberapa teknologi Galaxy S22 5G dan S22+ 5G untuk memotret dan merekam video dalam gelap:

1. Nightography Photo
8 Teknologi yang Bikin Samsung Galaxy S22 Jago Memotret Gelap-Gelapan

Hasil foto tetap terang walaupun saat low light menggunakan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Foto: dok Samsung

Nightography Photo adalah teknologi untuk sistem kamera di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G untuk menangkap cahaya di kondisi redup. Dari sisi hardware, pixel sensor yang dipakai 23% lebih besar dibanding S21 5G dan S21+ 5G. Lalu, ada teknologi Adaptive Pixel, serta wide aperture hingga F/1.8.

Di sisi software, pemrosesan gambar lebih baik—termasuk untuk mengurangi noise dalam kondisi low light. Ini berkat teknologi Nona-Binning dan Image Signal Processor (ISP) berbasis AI. Dampaknya, resolusi lebih tajam, jernih, dan detail.

2. Nightography Video
Peningkatan Auto Framerate mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya. Jadi, pengguna bisa mendapat tingkat kecerahan dan detail lebih baik di video dalam kondisi low light.

3. Super Night Resolution
8 Teknologi yang Bikin Samsung Galaxy S22 Jago Memotret Gelap-Gelapan

Sensor yang menangkap lebih banyak cahaya membuat hasil foto jadi lebih detail dan memiliki dynamic range lebih baik.

Fungsinya memberi kejernihan di tiap video yang direkam dalam kondisi low light dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapat resolusi lebih baik.

4. Super HDR
Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan arsitektur 4nm mampu menjalankan algoritma AI lebih maksimal. Sehingga, hasil rekaman lebih realistis. Caranya dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang. Algoritma AI yang lebih cerdas mampu menganalisis tiap frame dan menciptakan detail dan warna lebih jernih dengan menyerap cahaya yang ditangkap dari kamera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2893 seconds (0.1#10.140)