Nightography Hingga Cinematic Video, Alasan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Cocok Jadi Daily Driver

Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:45 WIB
loading...
Nightography Hingga Cinematic Video, Alasan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Cocok Jadi Daily Driver
Gen Z menginginkan ponsel yang lebih canggih untuk memenuhi kebutuhan mereka. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Generation Z (Gen Z) di Indonesia sangat bergantung pada smartphone dan teknologi. Tapi, mereka juga sangat kreatif. Terutama dalam membuat konten. Entah itu di Reels Instagram hingga TikTok.

Samsung menyebut Gen Z ini sebagai “social expressors” . Yakni, mereka yang sangat suka berekspresi. Maka, wajar jika para social expressors ini termasuk penuntut. Mereka ingin perangkat yang lebih baik agar karya mereka lebih optimal.

Nah, hal tersebut yang coba dijawab oleh Samsung lewat Galaxy S22 5G dan S22+ 5G . Fitur-fitur di kedua perangkat tersebut seperti Nightography Photo, Nightography Video, hingga Cinematic Video dirancang agar Gen Z bisa mengekspresikan diri dengan maksimal.
Berikut beberapa fitur di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang dirancang untuk Gen Z:

Nightography
Nightography Hingga Cinematic Video, Alasan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Cocok Jadi Daily Driver

Foto yang diambil menggunakan Galaxy S22+ 5G. Foto: dok Samsung

Konten foto dan videografi di malam hari sedang hype. Di TikTok, atau Instagram. Bermain-main cahaya malam membuat konten jadi lebih dramatis. Tapi, juga sangat menantang. Misalnya cahaya lampu jalan warna-warni, stasiun MRT, hingga kafe di malam hari.

Nah, sistem kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dibekali Nightography Photo. Tujuannya, untuk menangkap cahaya di kondisi redup lebih baik. Modalnya, kamera utama 50 MP, kamera tele 10MP, serta kamera ultrawide 12MP.

Sensor piksel 23 persen lebih besar, bukaan F/1.8, teknologi seperti Nona-Binning, serta Image Signal Processor (ISP) baru, membuat foto malam hari lebih jernih, tajam, dan detail.

Hapus Obyek
Galaxy S22 5G dan S22+ 5G punya fitur Object Eraser. Tujuannya untuk menghapus subyek atau obyek yang tidak perlu di foto tanpa perlu aplikasi tambahan. Fitur ini sangat seru dan mengasyikkan.

Nightography Video
Selain foto, Nightography juga ada di video. Fitur Auto Framerate mampu menyesuaikan FPS dan shutter speed terhadap kondisi cahaya. Jadi, pengguna bisa mendapat tingkat kecerahan dan detail lebih baik di video low light.

Teknologi Super Night Resolution juga membuat video low light lebih jernih. Fitur lainnya adalah Super HDR, serta algoritma AI yang lebih maksimal. Dengan prosesor 4 Nm, kekuatan kamera juga bertambah.

Kemampuan HDR 12-bit bisa merekam 64x data warna lebih banyak dari 10-bit di Galaxy sebelumnya. Sehingga, warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)