Ketahuan Akali Skor Benchmark, Samsung Akhirnya Minta Maaf

Senin, 21 Maret 2022 - 00:11 WIB
loading...
Ketahuan Akali Skor Benchmark, Samsung Akhirnya Minta Maaf
Samsung dituduh telah melakukan kecurangan untuk mendapat hasil skor benchmark maksimal. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Beberapa waktu lalu, Samsung dituduh telah melakukan kecurangan untuk mendapat hasil skor benchmark maksimal. Kecurangan yang dimaksud adalah dengan menyisipkan aplikasi bawaan bernama Game Optimizing Service (GOS).



GOS sendiri telah terpasang di banyak smartphone Samsung, termasuk lini terbaru Samsung Galaxy S22 Series. Dengan GOS, hasil skor benchmark yang muncul juga tidak mewakili kinerja smartphone yang sebenarnya.

Penggunaan GOS ini telah menyebabkan menyebabkan empat smartphone Samsung didepak dari situs benchmark populer, Geekbench. Dan baru-baru ini, pihak Samsung pun meminta maaf, seperti dilansir dari Gizmochina, Minggu (20/3/2022).

Samsung dengan cepat mengakui kesalahannya dan menyebut penggunaan GOS dimaksudkan untuk membatasi kinerja smartphone sehingga dapat mengurangi pemanasan CPU dan memperpanjang masa pakai baterai.

Permintaan maaf pun keluar dari mulut Wakil Ketua dan co-CEO Samsung Electronics, Han Jong-Hee dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) atas kontroversi GOS dan mengaku akan mulai menghargai pelanggan.

"Kami tidak bisa mempertimbangkan dengan baik kebutuhan konsumen kami. Kedelannya kami akan mendengarkan suara pengguna kami dengan hati-hati dan memberikan mereka kualitas dan layanan terbaik agar kejadian serupa tidak terulang lagi," katanya.

Samsung saat ini mulai merilis tambalan perangkat lunak ke smartphone yang disusupi GOS agar seluruh batasan bisa terbuka. Tapi tampaknya distribusinya belum merata ke seluruh wilayah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3263 seconds (0.1#10.140)