Dibekali EMUI 10.1, Huawei Seri P40 Hadirkan Pengalaman AI Tanpa Batas

Selasa, 16 Juni 2020 - 19:27 WIB
loading...
Dibekali EMUI 10.1, Huawei Seri P40 Hadirkan Pengalaman AI Tanpa Batas
EMUI 10.1 pada Huawei Seri P40 memperkenalkan Huawei MeeTime, aplikasi panggilan video semua-skenario pertama di dunia. MeeTime hadir dengan panggilan video berkualitas tinggi yang mendukung hingga 1080p Full HD antara perangkat Huawei. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Trio smartphone flagship Huawei Seri P40 telah resmi memasuki I ndonesia . Huawei P40 dan P40 Pro+ (Plus) datang menyusul P40 Pro yang terlebih dulu memukau pengguna ponsel cerdas di Tanah Air pada 9 Juni lalu. (Baca juga: Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal )

Ketiga produk Huawei Seri P40 hadir dengan pengalaman cerdas dan strategi Artificial Intelligence atau AI yang lancar. Dengan kedatangan era semua-skenario, konsumen dipersiapkan mengantisipasi pengalaman revolusioner baru.

"Kami percaya bahwa AI adalah akselerator unggul untuk membangun dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas. Perkembangan teknologi AI kini telah mencapai era baru, Huawei bertujuan untuk menciptakan gaya hidup cerdas semua-skenario untuk konsumen berdasarkan teknologi AI, dan untuk menciptakan ekosistem industri cerdas berdasarkan pada platform terbuka," ungkap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Khing Seng menjelaskan, EMUI 10.1 pada Huawei Seri P40 memperkaya pengalaman pengguna. “Dengan EMUI 10.1 dibangun berdasarkan pendahulunya, memperkenalkan fitur-fitur baru seperti Huawei MeeTime, Huawei Share, dan lebih banyak kemampuan Multi-screen Collaboration untuk memungkinkan pengguna mengambil manfaat lebih baik dari beberapa perangkat sekaligus. Kami juga bekerja dengan berbagai mitra untuk memperluas ekosistem yang terhubung, memungkinkan lebih banyak perangkat bekerja bersama dengan pengalaman yang mulus dan memberi manfaat bagi konsumen Indonesia dalam lebih banyak skenario,” paparnya.

EMUI, lanjut dia, sebelumnya dikenal sebagai Emotion UI, yakni interface khusus pengguna berbasis Android yang dikembangkan oleh Huawei untuk perangkat selulernya. EMUI 10.1 adalah versi perangkat lunak terbaru berbasis Android 10, diluncurkan pra-instal dengan Huawei Seri P40, dan dilengkapi dengan fitur baru, perubahan, dan peningkatan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

"EMUI 10.1 didasarkan pada teknologi terdistribusi dari Huawei dan dilengkapi fitur-fitur baru seperti Huawei MeeTime, Huawei Share dan lebih banyak kemampuan Multi-Screen Collaboration untuk memberi pengguna keuntungan penuh dari beberapa perangkat sekaligus, galeri foto lintas-perangkat, 3D AoD, Multi-Device Control Panel untuk multitasking yang lebih baik dan lebih banyak lagi," klaim Khing Seng.

Peningkatan UI (User Interface)
Dalam melakukan scrolling, sekarang telah lebih baik berdasarkan input pengguna dengan efek friction-slide atau gesekan yang diilhami dari inspirasi fisika. Seperti bagaimana objek bergerak secara bertahap melambat karena mereka kehilangan momentum untuk gesekan, animasi scrolling sekarang juga melambat sebelum berhenti secara alami.
Dibekali EMUI 10.1, Huawei Seri P40 Hadirkan Pengalaman AI Tanpa Batas

"Model percepatan dikembangkan berdasarkan penelitian faktor manusia, memastikan bahwa animasi berperilaku seperti yang diharapkan para pengguna," ucap Khing Seng.

Sekarang, pengguna dapat menggeser ke bagian dalam dari berbagai sisi untuk mengeluarkan sidebar. Aplikasi di dalam sisi samping atau sidebar dapat muncul pada layar untuk memulai fitur Multi-Window. Gambar, teks, dan bahkan file dapat dipindahkan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Floating Window memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas dasar. Misalnya, merespons pesan teks tanpa keluar dari aplikasi layar penuh yang aktif, sehingga pengguna dapat tetap fokus mengerjakan berbagai tugasnya.

Huawei MeeTime
EMUI 10.1 pada Huawei Seri P40 memperkenalkan Huawei MeeTime, aplikasi panggilan video semua-skenario pertama di dunia. MeeTime hadir dengan panggilan video berkualitas tinggi yang mendukung hingga 1080p Full HD antara perangkat Huawei.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)