Google Maps Down Beberapa Jam, 1 Miliar Orang di Seluruh Dunia Tersesat

Sabtu, 19 Maret 2022 - 06:01 WIB
loading...
Google Maps Down Beberapa Jam, 1 Miliar Orang di Seluruh Dunia Tersesat
Aplikasi Google Map down sehingga menyebabkan lebih dari satu miliar orang yang menggunakan layanan ini secara global tersesat selama berjam-jam. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
CALIFORNIA - Aplikasi Google Maps down sehingga menyebabkan lebih dari satu miliar orang yang menggunakan layanan ini secara global tersesat selama berjam-jam. Dikabarkan Google Maps down pada Jumat 18 Maret 2022 pagi waktu Amerika Serikat.

Menurut situs Down Detector, laporan awal datang sekitar pukul 11 pagi dan puluhan ribu keluhan datang sejak saat itu. Beberapa melaporkan pesan kesalahan yang mengatakan "Peta tidak dapat menjangkau internet," sementara yang lain diperlihatkan dunia kosong tanpa peta. Dikutip dari laman The Drive layanan Google Maps kembali berfungsi pada pukul 2 siang.

Meskipun kelihatannya sepele, Google Maps adalah aplikasi navigasi yang paling banyak diunduh di dunia, bahkan sudah diinstal sebelumnya di ponsel Android. Bahkan Google mengklaim, aplikasi ini membantunya melewati satu miliar pengguna bulanan.



Ini adalah pemadaman terbesar yang pernah dialami Google Maps dalam beberapa saat. Belum diketahui indikasi apa yang sebenarnya terjadi, dan Google belum menjawab permintaan komentar dari media sejauh ini.

Bagaimanapun, banyak orang mengalami kesulitan menavigasi, apakah itu di ponsel atau mobil mereka. Banyak pembuat mobil, dari Tesla hingga Toyota dan beberapa lainnya, menggunakan Google Maps untuk navigasi di dalam kendaraan.

Pemadaman sementara menyebabkan para pengguna kebingungan, meninggalkan mereka tanpa peta visual. Seorang pengemudi Tesla Model 3 mengklaim navigasi masih berfungsi, tetapi mereka tidak dapat memperkirakan di mana ada tikungan atau kondisi jalan.



Beberapa pengguna melaporkan bahwa aplikasi Waze juga tidak berfungsi dengan baik. Waze dimiliki oleh Google sehingga kemungkinan kedua platform mengalami masalah yang sama. Namun, kondisi Waze itu tidak tersebar luas, karena Down Detector hanya menunjukkan lebih dari 100 keluhan saat kejadian.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)