7 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Bisa Memantau Anak, Pasangan, Hingga Kekasih

Kamis, 17 Maret 2022 - 13:28 WIB
loading...
7 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Bisa Memantau Anak, Pasangan, Hingga Kekasih
Aplikasi pelacak lokasi bisa digunakan untuk melacak anggota keluarga, baik suami ataupun anak. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi pelacak lokasi smartphone yang terdapat di smartphone sangat diminati. Selain mudah dioperasikan, juga dapat digunakan untuk melacak, navigasi, hingga mencari lokasi.

Aplikasi pelacak lokasi ini memanfaatkan teknologi berbasis GPS (Global Positioning System) yang terintegrasi dengan aplikasi bersistem operasi Android maupun iOS. Dilansir dari berbagai sumber, berikut aplikasi pelacak lokasi yang bisa Anda gunakan:

1. Family Locator
Aplikasi GPS Tracke r canggih yang memungkinkan melacak lokasi dan memastikan keselamatan orang terdekat. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengatur peringatan ketika tiba di lokasi tertentu.

Akurasinya juga sangat baik. Aplikasi ini memberi lokasi GPS real time serta notifikasi peringatan saat pengguna tiba di tujuan tertentu. Bahkan, memungkinkan penggunanya melacak lebih dari satu orang.

2. Google Maps
Fitur aplikasi Google Maps sangat beragam. Selain dapat melacak lokasi, Google Maps juga menyuguhkan fitur-fitur canggih seperti citra satelit, street view, hingga lanskap. Saking populernya, Google Maps menjadi aplikasi andalan untuk bepergian ke lokasi tertentu.

3. GPS Phone Tracker
Aplikasi ini merupakan salah satu pelacak GPS paling andal dan mudah digunakan. Sebab, dapat melacak lokasi target secara real time dan akurat. Seperti namanya, aplikasi ini dapat menjadi andalan untuk menemukan perangkat yang hilang. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini di ponsel sendiri dan target Anda. Kemudian Anda bisa mengetahui lokasi real-time mereka setiap saat. Beberpaa fiturnya:
- Mendapatkan lokasi GPS seseorang dengan mudah.
- Mengatur peringatan saat mereka tiba di lokasi tertentu.
- Menemukan perangkat yang hilang.

BACA JUGA: Apa Itu Akun Troll dan Bagaimana Menghadapinya?

4. Zenly
Zenly adalah aplikasi pelacak lokasi di Android. Melalui Zenly, Anda dapat langsung memberitahu teman, keluarga, atau kekasih untuk memantau perjalanan Anda.

Fitur yang ditawarkan tak hanya pelacakan lokasi saja. Juga, memungkinkan chatting dengan sesama pengguna aplikasi. Lebih dari itu, pengguna bahkan dapat melihat isi baterai HP pengguna lainnya.

5. Google Find My Device
Aplikasi ini cocok untuk pelacak HP Android hanya dengan email. Resmi dibuat oleh Google, dan biasa dipakai melacak keberadaan HP hilang atau lokasi seseorang. Beberapa fiturnya:
- Mudah melacak lokasi perangkat secara real-time.
- Mampu melacak HP hilang dalam keadaan mati dengan menampilkan lokasi terakhir.

6. FamiSafe
7 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Bisa Memantau Anak, Pasangan, Hingga Kekasih

FamiSafe adalah aplikasi pelacak lokasi yang aman. Menggunakan FamiSafe, Anda dapat melacak lokasi GPS serta riwayat lokasi tempat-tempat yang mereka singgahi tanpa menelepon. Beberapa fiturnya:
- Memeriksa riwayat lokasi dan lacak lokasi secara real-time.
- Mengatur Geofences dan mendapatkan peringatan saat tiba di lokasi.
- Lacak penggunaan aplikasi dan aktivitas telepon di perangkat Android.
- Blokade aplikasi dan situs web berbahaya seperti porno atau judi.
- Deteksi konten eksplisit di aplikasi media sosial.

7. GeoZilla
Memungkinkan pengguna untuk menandai hingga membagi tugas rumah dengan anggota grup berdasarkan lokasi. Keunggulan aplikasi ini adalah tidak banyak menguras baterai. Hal itu karena GeoZilla dilengkapi dengan fitur Significant Location Change (SLC).
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1053 seconds (11.252#12.26)