Cara Membuat Sound atau Suara Sendiri di TikTok

Rabu, 16 Maret 2022 - 14:53 WIB
loading...
Cara Membuat Sound atau Suara Sendiri di TikTok
Cara Membuat Sound atau Suara Sendiri di TikTok. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara membuat sound atau suara sendiri di TikTok saat ini paling banyak digunakan para pengguna TikTok di Indonesia. TikTok sendiri adalah aplikasi yang menyediakan layanan untuk para penggunanya dalam membuat video pendek yang menarik dengan berbagai fitur dan filter yang memanjakan.



Salah satu fitur yang ada di TikTok adalah penambahan sound atau suara dalam setiap video yang dibuat. Dalam hal ini, sound atau suara yang digunakan memiliki peran penting agar bisa menjadikan video banyak ditonton dan masuk Fyp.

Biasanya, mayoritas pengguna TikTok yang membuat konten akan mengambil sound atau suara yang sedang trending di TikTok. Hal tersebut dilakukan agar videonya bisa banyak ditonton dan direkomendasikan pihak TikTok alias masuk Fyp.

Namun, dalam ini pengguna juga bisa membuat sound atau suara sendiri dalam setiap konten videonya. Berikut cara untuk membuat sound atau suara sendiri di TikTok dengan praktis:

1. Langkah pertama tentu adalah menyiapkan suara atau sound sendiri yang akan digunakan dalam video Anda.

2. Setelah itu, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.

3. Selanjutnya, pada tampilan TikTok, pilih ikon + pada bagian bawah untuk mulai membuat video baru. Dalam hal ini, Anda bisa membuat video dengan merekamnya secara langsung atau bisa juga upload video yang sudah tersedia di perangkat Anda.

4. Setelah memilih video, klik berikutnya untuk mengedit dan menambahkan beberapa filter di video Anda, termasuk sound atau suara.

5. Pada tampilan selanjutnya pilih ikon ‘Suara’, kemudian pilih ‘Volume’.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3811 seconds (0.1#10.140)