6 Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

Sabtu, 12 Maret 2022 - 17:00 WIB
loading...
6 Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah
Cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka karena error penting diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka sebenarnya cukup mudah. Bagimanapun, error pada sebuah aplikasi merupakan hal umum ketika sedang digunakan.

Jika Anda aktif menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi seperti WhatsApp , pasti merasa jengkel ketika WhatsApp error. Dilansir dari berbagai sumber, berikut enam cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka.

1. Update OS dan Aplikasi WhatsApp
Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa dibuka adalah dengan mengecek versi aplikasi yang ada di ponsel. Jika aplikasi WhatsApp Anda sudah usang atau belum update, maka coba lakukan pembaharuan sistem (OS) terlebih dahulu. Update WhatsApp berfungsi untuk meminimalisir bugs pada aplikasi agar dapat bekerja secara optimal.

2. Pastikan Jaringan Internet Stabil
Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa dibuka adalah pastikan anda sudah mengecek jaringan internet. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar. Jika sinyal tidak bagus coba menggunakan koneksi Wi-Fi yang tersedia di sekitar Anda. Jaringan terganggu dapat membuat Anda sulit membuka aplikasi WhatsApp.

3. Hapus Cache Whatsapp
Jika WhatsApp masih tidak dapaf dibuka, Anda bisa coba untuk menghapus cache di aplikasi tersebut. Cache ini sebenarnya merupakan data yang tersimpan sementara di aplikasi.

BACA JUGA: Review Samsung Galaxy Tab A8, Tablet Teman Belajar Anak

4. Hapus data di Aplikasi WhatsApp
Data di WhatsApp yang penuh juga bisa memicu Akun Anda tidak bisa dibuka. Namun, sebelum menghapus data di WhatsApp, sebaiknya Anda sudah melakukan backup.

Untuk membersihkan, hanya perlu masuk ke: Pengaturan > Manajer Aplikasi > Cari aplikasi WhatsApp dan tekan tombol Clear Cache ( hapus cache) atau Clear Data.

5. Restart Ponsel Anda
Jika semua cara di atas belum berhasil, coba untuk melakukan restart. Dengan melakukan restart, Anda coba mengulang seluruh sistem di android Anda untuk bekerja secara normal.

6. Unduh Kembali WhatsApp
Ini adalah cara terakhir untuk mengatasi WhatsApp yang error. Caranya buka setelan di Android Anda untuk melakukan uninstal WhatsApp. Jika sudah menjalankan semua solusi di atas namun WhatsApp masih tidak bisa dibuka, coba hapus aplikasi WhatsApp dari HP, lalu instal lagi aplikasi tersebut.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1905 seconds (10.101#12.26)