Apa Itu WA Me Settings yang Bikin WhatsApp Error?

Sabtu, 03 Juni 2023 - 20:19 WIB
loading...
Apa Itu WA Me Settings yang Bikin WhatsApp Error?
WA Me Settings yang bisa bikin aplikasi WhatsApp error belakangan viral di media sosial. Foto: dok Getty Images
A A A
JAKARTA - WA Me Settings belakangan ramai diperbincangkan karena dampaknya yang cukup dahsyat: bisa bikin WhatsApp error!

Baru-baru ini media sosial ramai membicarakan link WhatsApp (WA) yang dapat membuat aplikasi eror dan keluar sendiri (force close) saat seseorang mencoba membukanya. Link yang dimaksud adalah WA Me Settings.

Sesaat setelah link tersebut di-klik, maka akan tampil pesan di beranda ponsel yang menyebutkan adanya bug pada aplikasi dan disarankan untuk menghapus penyimpanan aplikasi. Format lini WA Me Settings ini cukup sederhana, yakni "wa.me/settings".

Sejak viral di Twitter beberapa hari yang lalu, banyak yang penasaran dengan link tersebut karena mengiranya sebagai fitur baru WhatsApp. Alhasil, tak sedikit pengguna yang terjebak karena aplikasi WhatsApp langsung mengalami eror setelah mengakses link tersebut.

Salah satu akun Twitter @tanyakanrl membagikan sebuah tangkapan layar postingan pengguna Facebook bernama Jafina. Dia menyarankan untuk mengetik wa.me/settings dan kirim ke pengguna lain.

“Fitur baru WhatsApp coba lu ketik wa.me/settings terus kirim ke temenlu atau grup,” tulis Jafina.

Setelah diunggah ke Twitter, akun @tanyakanrl justru menyarankan agar tidak melakukannya. Namun karena ingin mencobanya, banyak pengguna yang mengabaikannya dan mencoba mengakses link tersebut.

Sementara ini rata-rata kasus WA Me Settings terjadi pada ponsel Android. Pengguna iOS, WhatsApp Web, hingga WhatsApp Desktop terpantau belum mendapatkan masalah dari link tersebut. Lantas apa sebenarnya WA Me Setting?

Sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, wa.me sendiri merupakan cara umum yang dapat digunakan oleh pengguna ketika ingin membuka obrolan dengan pengguna lainnya tanpa harus menambah nomor telepon.

Pengguna hanya cukup menambahkan nomor telepon tujuan di belakang tanda garis miring (/) setelah "wa.me" ditulis. Sebagai contoh, "wa.me/081347564657". Setelah link tersebut dibuka maka pengguna otomatis diarahkan ke ruang obrolan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)