TikTok Beri Label Khusus Konten dari Media yang Dikendalikan Pemerintah

Minggu, 06 Maret 2022 - 10:56 WIB
loading...
TikTok Beri Label Khusus Konten dari Media yang Dikendalikan Pemerintah
Aksi ini salah satunya sebagai bagian dari sanksi yang diberikan terhadap media-media asal Rusia. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - TikTok mengumumkan akan mulai memberi label pada konten video yang berasal dari media yang dikendalikan oleh pemerintah. Kebijakan ini akan diberlakukan segera.

Pelabelan ini akan berlaku secara global dan akan lebih dulu diuji coba. Perusahaan menyebut prosesnya akan dipercepat, mengingat invasi yang terus dilakukan Rusia ke Ukraina.

Belum ada jadwal pasti kapan pelabelan konten video yang berasal dari media yang dikendalikan oleh pemerintah ini akan mulai diberlakukan. Namun perusahaan menyebut akan berlangsung dalam waktu dekat.

Juru bicara TikTok mengatakan, pelabelan akan diberikan pada beberapa beberapa media milik pemerintah Rusia. Sayangnya tidak disebutkan berapa jumlahnya dan media apa saja.



Seperti dilansir dari The Verge, setidaknya ada satu media yang jelas dikendalikan pemerintah Rusia, yakni Russia Today (RT), yang juga memiliki akun terverifikasi di TikTok .

Untuk diketahui, setelah invasi Rusia ke Ukraina, banyak yang mencari sumber berita langsung dari media pemerintah Rusia seperti RT dan Sputnik.

Informasi dari RT dan Sputnik tersebut dianggap tidak berimbang. Pasalnya, RT diduga melancarkan banyak propaganda karena dimiliki oleh pemerintah Rusia.

RT juga dinilai melakukan counter narasi terhadap media arus utama dari Barat yang berkaitan dengan invasi Rusia ke Ukraina.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)