Gading Marten Berikan Tips Memotret dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Sabtu, 05 Maret 2022 - 12:05 WIB
loading...
Gading Marten Berikan Tips Memotret dengan Galaxy S22 Ultra 5G
Samsung memulai Consumer Launch Galaxy S22 Series 5G pada 4-6 Maret 2022 di Kota Kasablanka dan Central Park, Jakarta. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Baru 20 hari setelah dirilis global, Galaxy S22 Ultra 5G sudah digelari The Most Powerful Camera oleh Valued Camera eXperience Forum.

Nah, selebritis Gading Marten mengaku sudah mengeksplorasi ponsel tersebut. Sehingga bisa memberikan tips. Mulai dari Nightography, hingga Mode Pro. Berikut beberapa tipsnya:

1. Optimalkan Bokeh
Gading Marten Berikan Tips Memotret dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Galaxy S22 Ultra 5G terasa gegas. Begitu buka aplikasi kamera dan memotret dengan Potrait mode, Gading langsung mendapat efek bokeh smoot. Ini karena teknologi AI Stereo Depth Map. Sehingga subjek yang difoto lebih tajam dan jernih. ”Foto Portrait, beauty shot, hingga close up bisa mendapat bokeh yang bagus banget,” ujar Gading.

2. Manfaatkan Sumber Cahaya
Gading Marten Berikan Tips Memotret dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Untuk mendapat visual shot menarik, Gading memanfaatkan alat tambahan sebagai sumber cahaya. Bisa lampu meja, ring light, atau lampu RGB. Lampu itu nantinya kita sorot ke subjek. ”Fungsinya bikin mood yang lebih dramatis, jadi ala-ala photoshoot di studio,” ujarnya.

Dengan Nightography, jadi ada perpaduan nuansa gelap dan terang. Sehingga jadi hidup banget. Bukan bikin malam jadi siang tapi bikin malam lebih terang namun tetap dramatis!” kata Gading.



3. Bermain Angle
Menurut Gading, pengguna bisa lebih fokus bermain angle agar foto kita lebih unik. ”Kita bisa pakai worm eye level untuk foto bangunan, pepohonan, atau bahkan saat group photo supaya hasilnya lebih artistic,” ujarnya.

Lalu, low angle untuk foto full body supaya outfit dan postur lebih ter-highlight, dan POV untuk menunjukkan aktivitas saat sunmori atau jalan-jalan di tengah kota. ”Bisa juga berkreasi dengan range zoom di Galaxy S22 Series 5G yang bisa sampai 100x!.” katanya.

4. Super HDR
Berkat Super HDR baru, Gading menyebut hasil rekaman lebih realistis dengan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang yang lebih optimal.

”Super Steady System bikin pengguna bisa menangkap objek bergerak atau merekam sambil bergerak dengan lebih smooth dan lebih minim getaran. Hasilnya stabil banget,” ujarnya. Asiknya lagi, video yang lebih vivid dan stabil juga bisa langsung di shoot lewat in-app camera di Instagram dan Tik Tok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)