Mengenal realme 150W UltraDart Charge, Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Jum'at, 04 Maret 2022 - 10:18 WIB
loading...
Mengenal realme 150W UltraDart Charge, Pengisian Daya Tercepat di Dunia
Teknologi 150W UltraDart Charge rencananya akan dikenalkan di smartphone realme GT Neo3. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pabrikan smartphone kini tidak lagi mengejar ukuran baterai yang besar. Kenapa? Karena membuat dimensi ponsel jadi semakin besar dan tebal. Karena itu, solusinya adalah teknologi fast-charging.

Lewat fast-charging, proses pengisian daya jauh lebih cepat. Yang sebelumnya di atas 1 jam, bisa kurang dari satu jam. Bahkan, bisa dalam puluhan menit. Dengan waktu pengisian daya jauh lebih cepat, maka lebih praktis.

realme, misalnya, sejauh ini sudah mengadalkan teknologi dart charge atau super dart charge yang memberi pengguna pengisian daya antara 18W dan 65W. Dengan daya tersebut, smartphone dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari 35 menit.

Nah, terbaru, realme membuat terobosan teknologi fast-charging 150W yang mampu melakukan pengisian daya hingga 50% hanya dalam 5 menit. Seperti apa?

UltraDart Charging Architecture
Mengenal realme 150W UltraDart Charge, Pengisian Daya Tercepat di Dunia

UltraDart Charging Architecture , juga disebut UDCA, adalah terobosan terbaru dari realme yang merupakan arsitektur pengisian daya tercepat pertama di dunia.

Hebatnya, UDCA dapat mendukung pengisian daya antara 100W dan 200W dengan tiga fitur canggih. Termasuk soal kecepatan, keamanan, dan masa pakai baterai.

UDCA diklaim memberi pengalaman pengisian daya tercepat di dunia. Secara khusus, Ultra Fast Charging UDCA menggunakan teknologi Multi Boost Charge Pumps untuk meningkatkan arus pengisian, memungkinkan smartphone dapat diisi jauh lebih cepat.
Selain itu, UDCA juga memiliki fitur keamanan dan perlindungan terhadap performa baterai.

Keamanan
Salah satu tantangan terbesar pengisian daya yang sangat cepat adalah panas dan ketahanan baterai. Nah, dari sisi keamanan, UDCA membantu smartphone untuk menjaga suhu pada tingkat ideal ketika mengisi daya.

Ini karena UDCA realme memiliki Manajemen Panas Ultra dalam bentuk Algoritma Manajemen Temperatur yang berfungsi menjaga suhu termal tetap di bawah 43°C.

Jadi, pengguna dapat menghabiskan waktu lebih lama untuk bermain game atau menonton video tanpa potensi adanya bahaya.
Lalu yang terpenting, UDCA juga memberi Perlindungan Baterai Ultra yang andal. Umumnya, teknologi pengisian cepat di pasaran sering kali mengorbankan masa pakai baterai.

Namun, UDCA realme menggunakan baterai lithium berkualitas tinggi agar dapat mempertahankan kapasitas baterai di angka 80%, meskipun telah melalui 1000 kali lebih siklus pengisian.

Hal ini bertujuan agar baterai memiliki masa pakai lebih lama dengan kemampuan pengisian yang jauh lebih tinggi.

realme Indonesia mengklaim bahwa realme GT Neo3 akan jadi smartphone pertama dengan pengisian daya 150W tercepat di dunia. Klaimnya, bisa mengisi daya baterai 4.500 mAh hanya dalam 5 menit. Ponsel tersebut dalam waktu dekat segera di produksi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)