Google Maps Hapus Wilayah Rusia, Pengguna Reddit Sebut-sebut Indonesia

Sabtu, 26 Februari 2022 - 19:29 WIB
loading...
Google Maps Hapus Wilayah Rusia, Pengguna Reddit Sebut-sebut Indonesia
Pengguna di Reddit telah menyoroti bahwa ada wilayah Rusia yang hilang dari Google Maps di tengah invasi negara tersebut ke Ukraina. Foto/Reddit
A A A
JAKARTA - Pengguna di Reddit telah menyoroti bahwa ada wilayah Rusia yang hilang dari Google Maps di tengah invasi negara tersebut ke Ukraina. Namun salah satu pengguna Reddit lainnya menyamakan masalah tersebut dengan kondisi kepulauan di Indonesia.

Dilansir Dailystar, Sabtu (26/2/2022), seorang pengguna Reddit mengajukan pertanyaan mengapa wilayah Rusia tidak ditampilkan di Google Maps setelah melihat sebuah provinsi antara Polandia dan Lituania tidak diberi label.

Pengguna tersebut memperhatikan kota Rusia Kaliningrad, yang terletak di tengah antara perbatasan Polandia dan Lituania, tidak memiliki label negara dan hanya menyisakan garis perbatasannya.

BACA: Cara Melacak Mobil dengan Google Maps, Lebih Sakti daripada Pakai Dukun

Pengguna memposting gambar label yang hilang dan mengajukan pertanyaan mengapa disembunyikan. Dia sangat yakin sebelumnya Google Maps memberi nama wilayah tersebut sebagai Rusia.



Mereka menulis: “Google sekarang menyembunyikan bahwa ada Rusia antara Polandia dan Lithuania. Ada pertanyaan, kenapa sekarang?”

Postingan tersebut ditanggapi oleh pengguna Reddit lainnya bahwa beberapa wilayah negara lain juga telah dihapus oleh Google Maps.

BACA JUGA: Kutu Terkuat di Dunia Ini Mampu Berpuasa Selama 8 Tahun

Daerah yang tidak ada lagi namanya di Google Maps itu adalah Provinsi Kaliningrad. Wilayah ini pernah menjadi milik Jerman ketika Perang Dunia II meletus dan ada warisan beberapa arsitektur kuno, termasuk Gerbang Brandenburg.

Namun, beberapa pengguna Reddit lain menunjukkan kepada Google bahwa mereka percaya wilayah itu tidak pernah diberi label Rusia. Karena ukuran area itu tidak besar dan menempatkan nama negara di sana akan menyebabkan kebingungan.

Seorang pengguna Reddit berkata: “Itu tidak pernah dilakukan, ketika suatu negara memiliki banyak area tanah, itu tidak akan memberikan nama negara di setiap bagian. Lihat Indonesia... tidak setiap pulau akan ada tulisan INDONESIA di atasnya."

BACA JUGA: GM Tambah 50 Fitur Digital Baru yang Bikin Mobil Makin Matre

Yang lain menambahkan: “Lihatlah di globe mana pun di Bumi dan bagian Rusia itu tidak akan diberi label, tetapi perbatasannya ditandai. Ini mungkin untuk menghindari kebingungan. Ini selalu terjadi di Google Maps , mereka tidak memiliki cukup ruang untuk memuat kata "Rusia" pada tingkat zoom itu.

“Mereka juga tidak dengan sengaja menyangkal bahwa ini adalah wilayah Rusia karena jika Anda mengklik Kaliningrad, atau di mana pun di dalam wilayah itu, itu akan menunjukkan bahwa itu adalah bagian dari Rusia”.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1938 seconds (11.210#12.26)