Tak Lagi Gratis, Tumblr Hadirkan Layanan Berlangganan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 09:45 WIB
loading...
Tak Lagi Gratis, Tumblr Hadirkan Layanan Berlangganan
Tumblr yang kini menghadirkan layanan berlangganan agar penggunanya tidak perlu melihat iklan, seperti yang dilakukan YouTube Premium. Foto: ist
A A A
AMERIKA - Jejaring sosial Tumblr kini menyediakan opsi berlangganan kepada para penggunanya. Dengan hadirnya opsi ini, pengguna dimungkinkan untuk tidak akan lagi mendapati iklan di platform tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya pengguna Tumblr akan mendapat banyak iklan. Ini karena Tumblr dapat diakses secara gratis. Maka, platform tersebut butuh iklan agar bisa terus beroperasi.

Kehadiran opsi berlangganan ini juga sebetulnya merupakan keinginan sang pendiri, David Krap. Dalam suatu kesempatan ia mengutarakan penolakannya terhadap iklan.



Tapi mengingat platform butuh uang untuk bisa terus beroperasi, maka ia mau tidak mau iklan terus dihadirkan. Hingga akhirnya kini muncul ide menghadirkan opsi berlangganan.

Paket berlangganan Tumblr bisa dibeli seharga USD4,99 atau sekitar Rp71 ribu per bulan. Pengguna juga bisa memilih berlangganan satu tahun seharga USD39,99 atau Rp575 ribu.

Paket ini berlaku baik untuk desktop dan juga seluler. Dengan membeli paket berlangganan, tidak akan ada lagi iklan yang muncul di Tumblr, konsepnya sama dengan berlangganan YouTube premium dan juga Spotify.

Sayangnya, Tumblr sendiri bukan platform jejaring sosial yang populer di Indonesia karena diblokir oleh Kominfo.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)