Cara Memulihkan Akun Google Bagi yang Sering Gonta-ganti Kata Sandi

Kamis, 24 Februari 2022 - 13:36 WIB
loading...
Cara Memulihkan Akun Google Bagi yang Sering Gonta-ganti Kata Sandi
Cara memulihkan akun Google sangat mudah dan dapat dipelajari dalam waktu singkat. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara memulihkan akun Google sangat dibutuhkan bagi pengguna yang kerap lupa kata sandi. Apalagi buat mereka yang sering gonta-ganti password.

Sejatinya, rajin mengganti kata sandi berbagai aplikasi yang Anda miliki merupakan hal yang penting dilakukan. Termasuk kata sandi akun Google.

Hanya saja hal itu jadi sulit bagi pengguna yang mudah lupa. Terutama pengguna yang mudah lupa dan kerap berganti perangkat. Misalnya, Anda ingin membuka akun Google di komputer kantor. Padahal akun Google Anda sudah menyimpan password di perangkat lainnya seperti laptop dan ponsel pribadi.



Jika Anda salah mengisi kata sandi otomatis akun Google akan langsung terkunci. Nah, bagi Anda yang mengalami akun Google terkunci dan ingin memulihkannya, berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Setel Ulang Kata Sandi

Langkah pertama untuk mengembalikan akun Google mulai dengan membuka situs Google melalui browser seperti Chrome, Mozilla atau Internet Explorer. Kemudian, pada jendela email akan diminta untuk memasukan alamat email yang sebelumnya terhapus lalu klik lupa kata sandi.

Kemudian setelah masuk dalam tampilan jendela lupa sandi, masukan alamat email pemulihan atau nomor Handphone untuk mendapatkan kode verifikasi. Masukan kode verifikasi ke akun pemulihan google.

Ketika sudah berhasil, segera setel ulang sandi password.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)