Pengguna Internet Rumahan Meroket, Telkomsel Orbit Tumbuh 10x Lipat

Rabu, 23 Februari 2022 - 15:52 WIB
loading...
Pengguna Internet Rumahan Meroket, Telkomsel Orbit Tumbuh 10x Lipat
Sejak diluncurkan Juli 2020 lalu, pelanggan solusi layanan Internet rumah digital Telkomsel Orbit mencapai 380 ribu di seluruh Indonesia. Foto: dok Telkomsel Orbit
A A A
JAKARTA - Pendemi membuat kebutuhan masyarakat terhadap internet rumahan jauh meningkat. Ini terlihat dari tinggi permintaan terhadap Telkomsel Orbit , solusi layanan Internet rumah digital.

Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, pelanggan saat ini butuh akses internet rumah yang cepat untuk membantu mereka meningkatkan produktivitas di masa pandemi. ”Pandemi membuat mobilitas terbatas. Mereka harus bisa produktif di rumah. Baik untuk bekerja, ataupun anak-anak sekolah online,” beber Arif.

Pada 2021, Arief menyebut bahwa jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh hingga 10 kali lipat. Yang juga mendorong peningkatan trafik layanan data pengguna Telkomsel Orbit menjadi 5x lipat.

Pengguna Internet Rumahan Meroket, Telkomsel Orbit Tumbuh 10x Lipat

”Saat ini kami memiliki 380.000 pelanggan di seluruh Indonesia. Sudah termasuk 4 besar brand penyedia layanan internet rumah dari sisi jumlah pelanggan di segmen retail,” ujarnya.

Arief menyebut konsep internet rumahan ala Telkomsel Orbit diminati konsumen. ”Mulai dari fitur aktivasi instan, skema prabayar tanpa biaya langganan bulanan, pengaturan melalui aplikasi mobile, serta bisa digunakan dimana saja dengan dukungan jaringan kualitas prima 4G/LTE Telkomsel,” ungkapnya.



Ia mencontohkan soal inovasi layanan. Misalnya pengembangan fitur serta paket kuota yang lebih besar di aplikasi MyOrbit , menambah pilihan modem Telkomsel Orbit yang terjangkau, hingga perluasan kemudahaan akses saluran penjualan baik secara online maupun offline.

Pengguna Internet Rumahan Meroket, Telkomsel Orbit Tumbuh 10x Lipat

Harga termurah Telkomsel Orbit mulai Rp479 ribu untuk Orbit Star A1, Star Lite, Star 2, dan Star 3.

Sementara varian modem Orbit Pro dan Pro 2 mulai Rp1,1 juta. Untuk varian tertinggi Orbit Max mulai Rp2.2 juta.

Ada juga varian modem terbaru yang sudah menggunakan teknologi 5G, yakni Orbit Ultra 5G dan Orbit Turbo 5G dengan harga promo mulai Rp5.3 juta.

Seluruh modem Orbit tersebut sudah dilengkapi dengan paket kuota data hingga 150GB selama 6 bulan untuk modem 4G dan 200GB untuk modem 5G.

Pada 2022, Arief menyebut bahwa Telkomsel Orbit juga akan melakukan beberapa inovasi baru. Antara lain merilis modem dengan paket data semakin terjangkau, bundling Telkomsel Orbit 5G dengan Android TV Box, hingga pengembangan opsi skema pascabayar.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)